Breaking News:

Bank Sulselbar

Bank Sulselbar dan Amartha Bakal Berkolaborasi Bantu UMKM, Sasar Ibu-Ibu

Irmayanti Sulthan menjelaskan bahwa sebagai bank daerah yang senantiasa berupaya untuk membangun potensi daerah

Penulis: Rudi Salam | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur/muh abdiwan
Direktur Operasional dan TI Bank Sulselbar Irmayanti Sulthan (kanan) dan CRSO Amartha Aria Widyanto (kiri) dalam acara Media Briefing Amartha dan Bank Sulselbar yang digelar di Hotel The Rinra, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Kamis (11/11/2011). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bank Sulselbar dan PT Amartha Mikro Fintech berencana kerjasama.

Rencana kerjasama tersebut dalam penyaluran pendanaan/kredit dengan jenis kredit produktif yang disalurkan kepada pelaku UMKM, khususnya perempuan (ibu-ibu).

Hal itu diungkapkan dalam acara Media Briefing Amartha dan Bank Sulselbar yang digelar di Hotel The Rinra, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Kamis (11/11/2011).

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Operasional dan TI Bank Sulselbar Irmayanti Sulthan, HMB Sulawesi Dian Handayani, dan Chief Risk And Sustainability Officer (CRSO) Amartha Aria Widyanto.

Direktur TI dan Operasional Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan menjelaskan bahwa sebagai bank daerah yang senantiasa berupaya untuk membangun potensi daerah dan pemberdayaan UMKM lokal.

Rencana kerjasama fintech seperti Amartha, kata dia, merupakan salah satu langkah strategis yang kami ambil untuk mewujudkan akselerasi digitalisasi UMKM khususnya di daerah Sulawesi. 

“Bank Sulselbar memiliki jangkauan nasabah yang luas, sedangkan Amartha memiliki teknologi yang mendukung inklusi keuangan. Inilah kerja sama yang kami harap, saling menguntungkan, untuk pembangunan kesejahteraan merata,” jelasnya.

Dalam mengembangkan potensi UMKM di Sulawesi, Bank Sulselbar memiliki serangkaian program yang ditujukan untuk menjangkau segmen usaha mikro.

Seperti edukasi literasi dan inklusi keuangan yang telah diikuti oleh lebih dari 16.000 peserta.

Bank Sulselbar juga aktif dalam mengadopsi digitalisasi dalam pelayanannya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved