Breaking News:

Tribun Palopo

Plt Gubernur Sulsel Jadi Irup Hari Pahlawan di Kota Palopo

Dengan tema "Pahlawan Inspirasiku", prosesi upacara Hari Pahlawan ke 76 ini berlangsung di Lapangan Pancasila, Kota Palopo.

Editor: Saldy Irawan
Plt Gubernur Sulsel Jadi Irup Hari Pahlawan di Kota Palopo - plt-2.jpg
Ist
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, melanjutkan kunjungan kerjanya di Luwu Raya. Ia bertindak selaku Inspektur Upacara dalam memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021, Rabu 10 November 2021.
Plt Gubernur Sulsel Jadi Irup Hari Pahlawan di Kota Palopo - plt-3.jpg
Ist
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, melanjutkan kunjungan kerjanya di Luwu Raya. Ia bertindak selaku Inspektur Upacara dalam memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021, Rabu 10 November 2021.

TRIBUN-TIMUR.COM, PALOPO - Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, melanjutkan kunjungan kerjanya di Luwu Raya. Ia bertindak selaku Inspektur Upacara dalam memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021, Rabu 10 November 2021.

Dengan tema "Pahlawan Inspirasiku", prosesi upacara Hari Pahlawan ke 76 ini berlangsung di Lapangan Pancasila, Kota Palopo.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan, apapun yang telah dilakukan Pahlawan bisa menjadi inspirasi.

"Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, Hari Pahlawan janganlah kehilangan semangat untuk mewujudkan cita-cita para pendiri Negeri ini," ucapnya saat membacakan pidato Nasional Hari Pahlawan dari Kementerian Sosial.

"Mari kita buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh dan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lainnya," tuturnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Andi Sudirman menghanturkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Luwu, Kota Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur yang telah bergotong royong dan membantu dalam penanganan bencana alam yang terjadi di Luwu Raya.

Salah satunya jembatan Sungai Battang yang menjadi akses Kota Palopo - Kabupaten Luwu, yang mengalami keretakan dan miring. Bahkan Andi Sudirman pada Selasa malam, 9 November 2021, juga meninjau langsung progres penanganan jembatan tersebut.

"Kami terus memantau dan meminta kepada Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sulawesi Selatan dan pemangku kepentingan lainnya untuk mempercepat penyelesaian perbaikan jembatan Sungai Battang," ungkapnya.

Ia berharap, pengerjaan perbaikan jembatan ini segera rampung. Mengingat jembatan tersebut menjadi salah satu akses utama di Palopo-Luwu.

"Jalur alternatif harus ditertibkan. Kami juga meminta kepada anggota TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub untuk kompak berkolaborasi dalam bencana yang ada, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terus berjalan," tegasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved