Breaking News:

Kulit Pisang

Cara Memanfaatkan Kulit Pisang untuk Menyuburkan Tanah Kebun Anda

Mereka yang menghabiskan waktu berjam-jam di kebun atau taman untuk mengurus tanaman, biasanya akan merasakan hati dan pikiran jadi tenang.

Editor: Muh. Irham
ISTIMEWA
Ilustrasi 

TRIBUN-TIMUR.COM - Memelihara tanaman kini menjadi hobi baru banyak orang yang tinggal di perkotaan.

Mereka yang menghabiskan waktu berjam-jam di kebun atau taman untuk mengurus tanaman, biasanya akan merasakan hati dan pikiran jadi tenang.

Ketika Anda memiliki taman yang indah, Anda akan merasa lebih bahagia. Anda dapat bermeditasi, membaca buku, atau mengobrol dari hati ke hati dengan teman-teman terbaik Anda.

Namun, untuk menciptakan taman yang indah ini tentu butuh usaha yang tak mudah. Mulai pemupukan, penyiraman, hingga perawatan, sebaiknya dilakukan dengan baik dan tepat.

Salah satu bahan alami yang baik digunakan sebagai penyubur tanaman ialah kulit pisang.

Pisang adalah sumber potasium & fosfor. Kulitnya juga mengandung unsur yang sama yang bekerja sangat baik untuk tanaman.

Kulit ini benar-benar terurai dengan cepat dan memberikan nutrisi yang diperlukan untuk tanaman.

Melansir dari Ferns N Petals pada Rabu (10/11/2021) berikut ini cara menggunakan kulit pisang untuk menyuburkan tanaman.

Potong lalu tambahkan

Setelah Anda dan anggota keluarga Anda selesai makan pisang, kumpulkan kulitnya. Lalu, potong menjadi beberapa inci dan kubur kulit pisang sedalam 4 inci di dalam tanah.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved