Breaking News:

Tribun Wajo

Jaksa Siapkan 11 Saksi di Sidang Lanjutan Kasus Fee Dana BOP Kemenag Wajo

Sidang lanjutan kasus permintaan fee dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) 2020 Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wajo

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Sudirman
TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH
Kantor Kejaksaan Negeri Wajo. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Sidang lanjutan kasus permintaan fee dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) 2020 Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wajo, akan digelar Selasa (9/11/2021) besok.

Sidang dua terdakwa yakni Kepala Kemenag Wajo, Anwar Amin dan stafnya Muhammad Yusuf digelar di Pengadilan Tipikor Negeri Makassar.

Sidang ke 6 bagi Anwar Amin dan sidang ke 5 bagi Yusuf itu diagendakan untuk pemeriksaan saksi-saksi.

Kepala Seksi (Kasi) Pidanan Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Wajo, Dermawan Wicaksono mengatakan, pada putusan sela sebelumnya, eksepsi kedua terdakwa tidak diterima majelis hakim.

"Eksepsi kedua terdakwa tidak diterima. Makanya dilanjutkan dengan sidang pemeriksaan saksi-saksi," kata Dermawan, kepada tribun-timur.com, Senin (8/11/2021).

Rencananya, ada 11 saksi yang akan diperiksa terkait permintaan fee dana BOP 2020 dari pondok pesantren dan lembaga pendidikan di lingkup Kemenag Wajo.

"Rencananya kita akan menghadirkan 11 saksi," katanya.

Pada berkas perkara, setidaknya ada 60 saksi yang diperiksa terkait keterlibatan Muhammad Yusuf, yang saat itu menjabat sebagai Kepala Seksi Pondok Pesantren (Kasi Pontren) Kemenag Wajo itu.

Lalu, ada 33 saksi yang diperiksa jaksa untuk menguatkan keterlibatan Anwar Amin dalam aliran fee dana BOP 2020 itu.

Kejari Wajo menyangkakan pasal 13 (e) subsider pasal 11 UU RI 20/2001 atas perubahan UU RI 31/1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved