Breaking News:

Citizen Reporter

Festival Fiiziya Darul Istiqamah Maros, Upaya Tingkatkan Peran Pemberdayaan Masjid

Festival Fiiziya digelar di taman Ibn Khaitam, kompleks Perumahan Relife Greenville Darul Istiqamah, Maros.

Penulis: CitizenReporter | Editor: Suryana Anas
Citizen Reporter/Ismawan
Festival Fiiziya digelar di taman Ibn Khaitam, kompleks Perumahan Relife Greenville Darul Istiqamah, Maros. 

Citizen Reporter, Ismawan, Storyteller Masjid Latifah melaporkan dari Maros

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS -  Masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah. Melainkan sebagai pusat membangun peradaban.

Sarana untuk meningkatkan amal dakwah, pendidikan, sosial, dan ekonomi. Itulah yang mendasari sehingga pada Jumat-Ahad, tanggal 5-7 November 2021 diadakan Festival Fiiziya, di taman Ibn Khaitam, kompleks Perumahan Relife Greenville Darul Istiqamah, Maros.

"Masjid harus mengambil peran dalam pemberdayaan umat, membantu dhuafa, dan menghidupkan pengajaran al quran," ujar Ismawan, Storyteller Masjid Latifah.

Ia menyebutkan, Masjid Latifah, yang menginisasi acara merupakan satu di antara 800 ribu masjid yang tersebar di seluruh Indonesia.

Jika seluruh potensi masjid itu diberdayakan. Maka insya Allah masyarakat bisa lebih sejahtera. Masjid mengambil peran dalam pemberdayaan masyarakat.

Tetapi, saat ini masih banyak yang digunakan hanya sebagai tempat ibadah.

Melalui Festival Fiiziya ini, diharapkan  untuk menghidupkan gerakan masjid kembali lebih bersemangat. Warga yang ada di kompleks terlibat, begitu pula warga yang jauh. Mereka terlibat aktif dalam membantu DKM menyukseskan acara tersebut.

Harapannya Masjid bisa lebih makmur, menyeleggarakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Baik bidang ekonomi, pendidikan, dan sosial.

Sehingga pada acara tersebut, beberapa kegiatan dilaksanakan. Sepertinya pengajian Subuh, oleh Mubayyinul Haq, Tudang Sipulung investasi Manusia dari Generasi ke Generasi dalam tinjauan Islam oleh Doktor Alfian Parewangi, Dosen UI, Selanjutnya Materi Herd Immunity oleh Prof Ridwan, Guru Besar FKM Unhas, Budayakan Sadar Obat oleh ibu Apt Mutmainnah dan ibu Apt Risna Irawati, dan Digital Safety oleh Amal Hasan, Leader Google Education Sulsel, ICT SPIDI.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved