Breaking News:

Tribun Bantaeng

Tak Terima Hasil e-Voting Pilkades Rappoa Bantaeng, Cakades Minta Penghitungan Ulang

Menurutnya, menanggapi masalah itu telah dilakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di gedung DPRD Bantaeng pada Jumat, 29 Oktober 2021.

Penulis: Achmad Nasution | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur/achmad nasution
Cakades Rappoa, Fajrul Islam (peci hitam) bersama timnya saat menyampaikan protes hasil penghitungan suara dihadapan Panitia Kabupaten Bantaeng. 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Calon kepala desa (Cakades) Rappoa, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng, Fajrul Islam keberatan dengan hasil penghitungan suara.

Fajrul menganggap ada kecurangan dalam proses Pemilihan kepala desa (Pilkades) dengan sistem e-voting.

Olehnya itu, Fajrul meminta agar kembali dilakukan penghitungan suara ulang.

"Kami calon nomor urut 1 bersama tim pada hari Kamis, 28 Oktober 2021 mengajukan surat keberatan dan permohonan membuka kotak audit E-voting Pilkades desa Rappoa," kata Fajrul saat dihubungi TribunBantaeng.com, Jumat, (5/11/2021).

Menurutnya, menanggapi masalah itu telah dilakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di gedung DPRD Bantaeng pada Jumat, 29 Oktober 2021.

Saat itu dihadiri oleh kepala Dinas DPMD dan PPA, Kepala Inspektorat Kabupaten Bantaeng, Kabag Hukum Pemkab Bantaeng, Asisten 1 Pemkab Bantaeng bidang pemerintahan dan calon nomor urut 1 bersama perwakilan tim.

Hasilnya RDP, terbit surat dengan nomor: 172/290/DPRD/X/2021, perihal rekomendasi yang ditujukan kepada Bupati Bantaeng.

Bupati Bantaeng diminta agar memerintahkan panitia Pilkades kabupaten Bantaeng untuk membuka kotak audit E-voting Pilkades Desa Rappoa.

"Oleh karena itu, tidak ada alasan bagi Bupati Bantaeng untuk tidak menerbitkan surat perintah atau surat rekomendasi pembukaan kotak audit E-voting Pilkades Desa Rappoa," ujarnya.

Kata Fajrul, Jika ada pihak lain diluar dari pihak panitia yang melakukan protes atas surat rekomendasi tersebut maka, pihaknya menyatakan protes tersebut adalah bentuk penguatan indikasi pelanggaran proses Pilkades di Desa Rappoa.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved