Breaking News:

Tribun Wajo

Hadiri Pesta Panen di Lauwa Pitumpanua, Bupati Wajo Disambut Tari Toraja

Kedatangan dua Amran itu disambut dengan Tari Toraja dari remaja perempuan setempat.

Ist
Syukuran atas pesta panen Majelis Jemaat Gereja Lauwa Klassis Bone di Desa Lauwa, Kecamatan Pitumpanua, dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Amran, Sabtu (6/11/2021). 

TRIBUNWAJO.COM, PITUMPANUA - Syukuran atas pesta panen Majelis Jemaat Gereja Lauwa Klassis Bone di Desa Lauwa, Kecamatan Pitumpanua, dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Amran, Sabtu (6/11/2021).

Kedatangan dua Amran itu disambut dengan Tari Toraja dari remaja perempuan setempat.

Amran Mahmud tampak berbaur dengan para masyarakat, tokoh agama di Desa Lauwa.

Bahkan, Mahmud  sempat memberikan "hadiah" kepada para penari sebagaimana kebiasaan masyarakat jika ditampilkan Tari Toraja.

Amran Mahmud bersyukur atas pelaksanaan pesta panen yang diselenggarakan masyarakat.

Menurutnya, pemerintah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para petani yang ada di Kabupaten Wajo.

“Semoga hasil panen kita bisa terus melimpah di panen berikutnya. Dan Pemkab Wajo, terus berusaha bagaimana sektor pertanian kita bisa meningkat yang bermuara pada kesejahteraan petani,” katanya.

Bupati yang menerima Lencana Adhi Bakti Tani Nelayan dari KTNA itu pun terus mendorong masyarakat untuk meningkatkan produksi pertaniannya.

Salah satunya dengan menerapkan atau mengadopsi pertanian terpadu, yang merupakan program andalan Pemerintah Kabupaten Wajo.

"Program pertanian terpadu adalah di mana kita bisa meningkatkan produksi panen kita. Memaksimalkan laham yang ada, bahkan yang tidak produktif pun bisa dimanfaatkan agar menjadi produktif," katanya.

Pada kesempatan itu, tak lupa Amran Mahmud mengajak masyarakat dan jemaat gereja untuk mengikuti vaksinasi bagi yang belum menerima vaksin Covid-19.

"Saya harap masyarakat Desa Lauwa, termasuk Jemaat Gereja mendukung untuk kesuksesan pencapaian target vaksinasi. Jangan ki' takut divaksin, apalagi masih gratis. Saya minta Pak Camat untuk membantu menfasilitasi pelaksanaan vaksinasi dengan berkomunikasi dengan UPTD Puskesmas," katanya.

Sementara, Pimpinan Majelis Gereja Lauwa, Pendeta Kurniawati Lombe menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan perhatian duo Amran. 

"Ini tentu bentuk kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Wajo, apalagi Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati kompak hadir memenuhi undangan kami," katanya.

Selain Bupati dan Wakil Bupati Wajo, turut hadir pada kegiatan tersebut, anggota DPRD Kabupaten Wajo, Elfrianto, Camat Pitumpanua, Andi Cakunu bersama jajaran Danramil dan Kapolsek Pitumpanua, para pimpinan Gereja undangan, serta pimpinan dan Majelis Gereja Lauwa bersama jemaat.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved