Breaking News:

Tribun Wajo

Resmikan Masjid di Pitumpanua, Bupati Wajo Harap Seluruh Masjid Berstandar Gemantik

Pada kesempatan memberikan sambutan, Amran Mahmud kembali menyampaikan terkait salah satu program unggulannya yaitu gerakan masjid cantik

Ist
Bupati Wajo, Amran Mahmud meresmikan Mesjid Hajja Nadirah Madda di Desa Batu, Kecamagan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Jumat (05/11/2021). 

TRIBUNWAJO.COM, PITUMPANUA - Bupati Wajo, Amran Mahmud meresmikan Masjid Hajja Nadirah Madda di Desa Batu, Kecamagan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Jumat (05/11/2021).

Masjid tersebut dibangun oleh donatur tunggal Direktur PT Lino Harapan Raya Pare-pare, Abdul Latif.

Pada kesempatan memberikan sambutan, Amran Mahmud kembali menyampaikan terkait salah satu program unggulannya yaitu gerakan masjid cantik atau Gemantik.

Menurutnya, masjid cantik bukan berarti setiap masjid harus dipercantik dan dibangun dengan mewah.

Makna Gemantik sebenarnya adalah bagaimana sekitar 700 masjid yang ada di Kabupaten Wajo ini memiliki standar kelayakan.

"Kita ingin setiap masjid punya standar yang layak sesuai Perbup yang telah kita keluarkan, misalnya standar kebersihannya. Kalaupun masjidnya megah, itu menjadi nilai yang lebih lagi," katanya.

Wakil Bupati Wajo periode 2009-2014 itu menambahkan, esensi Gemantik juga adalah bagaimana memakmurkan mesjid serta menghidupkan kegiatan-kegiatan pembinaan ummat di dalamnya.

"Selain standar kebersihan, juga diharapkan di dalam masjid dilakukan kegiatan pembinaan umat misalnya Taman Pendidikan Al-Qur'an, Madrasah Diniyah Awaliyah dan Tahfidzul Qur'an," katanya.

Saat ini, tercatat sekitar 1700-an orang anak sedang menghafal Al-Qur'an di Kabupaten Wajo.

Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wajo itu juga menuturkan bahwa dirinya bermimpi beberapa tahun ke depan, sudah tercetak ribuan penghafal Al-Qur''an.

Dia pun mengucapkan terima kasih dan selamat kepada donatur beserta keluarga atas peresmian masjidnya.

Semoga bisa digunakan dengan baik oleh masyarakat untuk beribadah.

"Saya juga berharap, Masjid Hajja Nadirah Madda ini bisa berkontribusi dalam mencetak penghafal Al-Qur'an, juga kegiatan pembinaan umat lainnya. Paling utama, masyarakat sekitar bisa memakmurkan masjid ini," katanya.

Diketahui, pada kesempatan tersebut Amran Mahmud juga didaulat menjadi khatib Saalat Jumat serta menyerahkan sertifikat tanah hibah Pemerintah Kabupaten Wajo kepada Kepala MTsN Wajo.

Sebagaimana diketahui, Gemantik adalah satu dari 25 program kerja Bupati dan Wakil Bupati Wajo periode 2019-2024, Amran Mahmud dan Amran.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved