Breaking News:

Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Selayar Resmi Dilantik

Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Kepulauan Selayar resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia

Penulis: CitizenReporter | Editor: Alfian
Citizen Reporter
Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Kepulauan Selayar resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Sulawesi Selatan masa bakti 2019-2023 di Hotel Tanjung Merayu, Sabtu (30/10/2021) lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Kepulauan Selayar resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Sulawesi Selatan masa bakti 2019-2023 di Hotel Tanjung Merayu, Sabtu (30/10/2021) lalu.

Kegiatan ini di rangkaikan pengukuhan Apoteker Tanggap Bencana dan webinar kefarmasian dengan tema "Bersama Apoteker Kita Ciptakan Masyarakat Cerdas Dalam menggunakan Obat di tengah Pademi Covid - 19.”

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Drs. Mesdiyono, M.E.c.Dev, Staf Ahli Bupati bidang pemerintahan - Drs. Andi Baso, S.H, Dirut RSUD Kepulauan Selayar - dr. Hazairin  Nur, Sp.B, FICS.

Ketua Pengurus Daerah ikatan Apoteker Indonesia Sulawesi Selatan - Prof. DR. Gemini Alam, M.Si, Apt., ketua pengurus cabang IAI Se-Sulawesi Selatan bersama rombongan, para ketua organisasi profesi kesehatan kepulauan selayar bersama segenap undangan.

Sekda Mesdiyono dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang kepada ketua Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Sul-Sel beserta jajarannya atas kehadiran dan dukungannya sehingga penyelenggaraan pelantikan pengurus cabang Ikatan Apoteker Indonesia kepulauan selayar bisa terlaksana dengan baik.

Atas nama pemerintah kabupaten kepulauan selayar Sekda Mesdiyono dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terpilihnya dan dilantiknya kepengurusan cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) kepulauan selayar.

Sehingga diharapkan pastisipasi yang lebih baik lagi di bidang kefarmasian untuk peningkatan pembangunan derajat kesehatan yang lebih baik di kepulauan selayar.

Lain hal dengan Prof. Gemini selaku ketua pengurus IAI Sulawesi Selatan mengatakan tentang pengetahuan ke masyarakat menuntut para apoteker untuk bisa meningkatkan kompetensinya dalam menyampaikan informasi obat yang benar.

Bagaimana mendapatkan obat,menggunakan obat, menyimpan dan juga membuang obat harus ada aturannya jangan sampai masyarakat membuang obat ke laut yang akan membuat ikan -ikan yang ada dilaut dapat terkontaminasi.

“Edukasi kesehatan di selayar jg sudah mulai nampak bersih dilihat dari lingkungan diselayar dan di kota - kotanya sudah tidak bertebaran sampah dimana-mana," kata Prof Gemini.

Drs. H. Ambo Upe, M. Kes., Apt., selalu ketua PC terpilih dalam sambutannya mengatakan, keberadaan Apoteker di Kabupaten Selayar sudah semakin banyak, tentunya akan semakin baik dalam pemenuhan kebutuhan farmasi, baik sebagai tenaga farmasi yang berkontribusi baik di fasilitas kesehatan pemerintah maupun swasta.

Kepengurusan cabang apoteker Selayar pertama kali dibentuk tahun 1989 oleh Bpk. DR. Muhamamad Guntur sebagai Apoteker pertama, tetapi karena pindah tugas ke Makassar, maka tanggungjawab selanjutnya diberikan ke saya selalu Apoteker kedua.

"Saya pertama kali ke Selayar tahun 1992 dan hanya di gaji 75.000/bulan dan pada saat itu juga mulai merintis Apotek Belawa, yang sampai hari ini tetap eksis dan dikenal masyarakat Selayar."terang Ambo Upe kepada media.

Diakhir sambutannya Ambo Upe mengucapkan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada ketua Pengurus Daerah, beserta jajarannya atas kehadiran, Pemda Selayar yang sudah memfasilitasi, begitu pula Pengurus Cabang se Sulawesi Selatan yang hadir, Panitia pelaksana yang ikut mensukseskan, termasuk kepada Sponsor mendukung acara ini.(*)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved