Breaking News:

Tribun Gowa

Media Sosial Pemkab Gowa Terbaik Ketiga AMH 2021

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa berhasil meraih penghargaan Terbaik Ketiga pada malam Anugerah Media Humas (AMH) 2021 Kemkominfo

Humas Pemkab Gowa
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa berhasil meraih penghargaan Terbaik Ketiga pada malam Anugerah Media Humas (AMH) 2021 Kemkominfo 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa berhasil meraih penghargaan Terbaik Ketiga dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia.

Raihan itu pada kategori media sosial Pemerintah Kabupaten/Kota.

Hal ini terlihat saat penghargaan tersebut diberikan pada malam Anugerah Media Humas (AMH) 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) di Hotel Merusaka Nusa Dua, Bali, Kamis (4/11/2021) malam. 

Penghargaan itu diterima langsung oleh Kepala Bidang Komunikasi Publik DiskominfoSP Kabupaten Gowa, Widiah Restuti Hasan.

Widiah mengaku capaian ini tidak lepas dari kerja-kerja kehumasan.

Khususnya, dalam mempublikasikan kegiatan maupun capaian Pemkab Gowa melalui media sosial

"Saat ini media sosial memiliki peran penting dalam menyampaikan atau mempublikasikan suatu hal, sehingga dalam suatu pemerintahan, media sosial sudah menjadi keharusan agar masyarakat mengetahui program, capaian maupun informasi-informasi yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya via rilis diterima, Jumat (5/11/2021)

Kata Widiah, dalam mempublish suatu informasi melalui media sosial itu sendiri dibutuhkan perencanaan dan research informasi apakah sudah sesuai fakta yang ada atau tidak sebelum dibuat dalam bentuk desain.

Sehingga melalui media sosial Pemkab Gowa (@humasgowa) seperti Instagram, Facebook, Twitter dan Youtube masyarakat tersajikan dengan informasi fakta dan menarik. 

"Tentu dalam melempar informasi ke medsos juga tidak serta merta memposting tapi ada yang namanya perencanaan. Dalam perencanaan ini semua sudah ada seperti konten apa, jadwal posting dan tak kalah penting desain atau perwajahan agar menarik minat masyarakat untuk membaca postingan kita," jelasnya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved