Breaking News:

Pesona Desa Maros

Pemerintah Kecamatan Simbang Gencarkan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Kantor Desa Sambueja

Sasaran vaksinasi adalah masyarakat yang belum melaksanakan vaksin 1 dan vaksin 2 dengan usia 12 tahun ke atas, termasuk anak sekolah, remaja, lansia.

Penulis: Hutami Nur Saputri | Editor: Suryana Anas
Jufri
Vaksinasi digelar di Kantor Desa Sambueja, Kecamatan Simbang, Maros, pada Rabu (3/11/2021). 

Laporan Jufri

Sekretaris Desa Sambueja, Kecamatan Simbang, Maros.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Dalam upaya meningkatkan capaian layanan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Simbang, serbuan vaksinasi terus digencarkan mengingat persentase vaksinasi di Kecamatan Simbang masih rendah.

Kegiatan vaksinasi pun digelar di Kantor Desa Sambueja, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, pada Rabu (3/11/2021).

Vaksinasi ini merupakan hasil kerja sama Pemerintah Desa Sambueja, Pemerintah Kecamatan Simbang, Puskesmas Simbang, TNI-POLRI, BKKBN Kabupaten Maros, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Maros, dan para pendamping desa.

Camat Simbang, Muhammad Aris sangat berharap agar masyarakat ikut dalam kegiatan vaksinasi ini.

ʺKami selalu membangun sinergitas dengan Forkopincam Kecamatan Simbang untuk mendorong masyarakat agar berbondong-bondong datang ke tempat vaksinasi yang telah di jadwalkan oleh tim vaksinator,ʺ ungkap Camat Simbang.

Vaksinasi ini merupakan hasil kerja sama Pemerintah Desa Sambueja, Pemerintah Kecamatan Simbang, Puskesmas Simbang, TNI-POLRI, BKKBN Kabupaten Maros, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Maros, dan para pendamping desa.
Vaksinasi ini merupakan hasil kerja sama Pemerintah Desa Sambueja, Pemerintah Kecamatan Simbang, Puskesmas Simbang, TNI-POLRI, BKKBN Kabupaten Maros, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Maros, dan para pendamping desa. (Jufri)

Danramil 1422-02/Bantimurung Kodim 1422 Maros, Kapten Infanteri Nono Sudiyatno juga menyampaikan harapannya agar warga ikut vaksinasi untuk menjaga kekebalan tubuh mereka.

“Dengan capaian vaksinasi yang meningkat, maka akan dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di masyarakat, sehingga herd immunity dapat tercapai,” harap Nono Sudiyatno.

Kepala Puskesmas Simbang, Rustan menyebutkan tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan cakupan dan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Maros khususnya di wilayah Kecamatan Simbang dan Desa Sambueja.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved