Breaking News:

Tribun Politik

Alfian Mallarangeng Yakin Persaingan Ketua Demokrat Sulsel Berjalan Demokratis

Demokrat di level daerah pun butuh sosok pemimpin yang diterima dan bisa menghasilkan soliditas yang kuat. 

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Hasriyani Latif
Demokrat Sulsel
Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Alfian Mallarangeng 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Alfian Mallarangeng, meyakini gelaran musyawarah daerah (musda) Demokrat di tingkat provinsi alias Dewan Pimpinan Daerah (DPD) akan berjalan secara demokratis. 

Ia meyakini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat pastinya akan memperhatikan suara mayoritas kader dalam penentuan ketua.

"DPP pastinya mempertimbangkan secara penuh suara kader dan pemilik suara," kata Andi Mallarangeng-sapaan akrabnya, dalam rilis yang diterima tribun-timur.com, Kamis (4/11/2021).

Mantan Menpora RI itu menyampaikan dalam penentuan Ketua DPD Demokrat, suara dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) tentunya akan menjadi pertimbangan utama dari DPP. 

Suara mereka tidak mungkin diabaikan. Toh, DPC merupakan pihak yang tahu kondisi dan kebutuhan terkait sosok pemimpin mereka ke depan.

"Keinginan mayoritas kader di daerah, dalam hal ini DPC-DPC, akan menjadi salah satu pertimbangan utama DPP dalam menentukan ketua DPD pada musda," ungkap alumnus Universitas Gadjah Mada itu.

Lebih jauh, Andi Mallarangeng menyampaikan musda Demokrat harus berjalan demokratis dan menghasilkan kekuatan baru menyongsong agenda Pemilu 2024

Olehnya itu, Demokrat di level daerah pun butuh sosok pemimpin yang diterima dan bisa menghasilkan soliditas yang kuat. 

"DPP mengharapkan semua hasil musda menghasilkan kekuatan baru menyongsong agenda 2024. Musda harus menghasilkan soliditas yang semakin kental antarkader di daerah," harapnya.

Sejauh ini, diketahui sudah 18 DPD yang menggelar musda dan semuanya berlangsung demokratis. 

Untuk itu, Andi Mallarangeng berharap pelaksanaan musda di 16 DPD lainnya se-Indonesia pun berlangsung demokratis demi Demokrat yang lebih solid menghadapi Pemilu 2024.(*)

Laporan Kontributor TribunMakassar.com @bungari95

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved