Breaking News:

Buah Sehat

5 BUAH Sehat untuk Menurunkan Kadar Kolesterol di Dalam Darah

kolesterol adalah substansi yang melalui aliran darah dan terbagi menjadi dua lipoprotein berbeda, yakni low-density lipoprotein (LDL)

Editor: Muh. Irham
Istimewa
Buah alpukat. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Ada beberapa buah untuk menurunkan kolesterol yang baik untuk dikonsumsi. Pola makan memainkan peran penting terhadap tingkat kolesterol seseorang.

Menerapkan pola hidup sehat secara keseluruhan dapat membantu menjaga kadar kolesterol dalam kisaran sehat dan mencegah masalah kesehatan, termasuk serangan jantung atau stroke.

Medical News Today, kolesterol adalah substansi yang melalui aliran darah dan terbagi menjadi dua lipoprotein berbeda, yakni low-density lipoprotein (LDL) dan high-density lipoprotein (HDL).

Kolesterol LDL juga dikenal sebagai kolesterol "jahat" karena menyebabkan timbunan lemak di pembuluh darah. Kondisi tersebut dapat memblokir aliran darah, kemudian menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Sementara HDL atau kolesterol "baik" membantu menghilangkan kolesterol tubuh melalui hati. Kadar kolesterol HDL yang tinggi dapat mengurangi risiko masalah jantung dan stroke.

Menerapkan pola makan sehat menjadi salah satu cara untuk menurunkan kolesterol LDL dan meningkatkan atau mempertahankan kolesterol HDL, termasuk di antaranya mengonsumsi buah untuk menurunkan kolesterol.

Berikut beberapa buah untuk kolesterol yang baik untuk dikonsumsi dan membantu menjaga kadar kolesterol dalam kisaran sehat:

1. Apel

Apel adalah salah satu buah untuk menurunkan kolesterol. Sebuah studi di 2019 meminta 40 peserta studi dengan kolesterol agak tinggi mengonsumsi dua buah apel per hari.

Hasil penelitian menunjukkan penurunan tingkat trigliserida, tipe lemak dalam darah.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved