Syahrul YL

Kala Presiden Jokowi Percayakan 4 Kementerian di Bawah Kepemimpinan Syahrul YL

Mentan Syahrul Yasin Limpo mendapatka kepercayaan seperti Luhur Binsar Pandjaitan dari Presiden Joko Widodo.

Editor: Muh Hasim Arfah
handover
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo 

TRIBUN-TIMUR.COM- Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mendapatkan kepercayaan Presiden Joko Widodo melalui penunjukan sebagai Menteri Perindustrian Ad Interim terhitung tanggal 3-5 November 2021.

Hal ini tertuang dalam Surat Menteri Sekretaris Negara nomor B-806 /M/D-3/AN.00.03/10/2021.

Diketahui Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat ini sedang menghadiri kegiatan Expo 2020 Dubai.

Sebelumnya, Presiden juga menunjuk Mentan SYL sebagai Ad Interim Menteri LHK terhitung 29 Oktober hingga 7 November 2021.

Penunjukan ini sesuai dengan Surat Menteri Sekretaris Negara nomor :B-759 /M/D-3/AN.00.03/09/2021, sementara Menteri Siti Nurbaya melaksanakan tugas ke luar negeri.

Selanjutnya dengan Surat Surat Menteri Sekretaris Negara nomor B-823 /M/D-3/AN.00.03/10/2021 perihal Penunjukan Menteri Pertanian sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim selama Menteri Kelautan dan Perikanan melaksanakan tugas ke luar negeri pada tanggal 27 Oktober s.d. 4 November 2021.

Baca juga: Lihat Kinerjanya, Mentan Syahrul Yasin Limpo Berpotensi Jadi Pasangan Ganjar Pranowo di Pilpres

Dengan ini maka Mentan SYL hingga tanggal 7 November 2021 merangkap jabatan di 4 Kementerian, yaitu Menteri LHK Ad interm, Menteri KKP ad interm, Menteri Perindustrian ad interm, dan Kementan sendiri.

Penjunjukkan SYL sebagai menteri ad interm ini bukan pertama kali.

Presiden Jokowi pertama menunjuk Desember 2020 lalu.

Syahrul Yasin Limpo menggantikan posisi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan yang sebelumnya juga ditunjuk sebagai Menteri KKP Ad Interim.  

Pergantian ini dilakukan karena Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan tengah melakukan perjalanan dinas keluar negeri. 

"Pak Luhut tugas ke luar negeri," kata Sekertaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan, Antam Novambar kepada wartawan, Jakarta, Rabu (2/12/2020).

Baca juga: Profil Syahrul Yasin Limpo Calon Komandan IKA Unhas Pengganti Jusuf Kalla

Sehingga, di jajaran Kabinet Indonesia Maju, Syahrul Yasin Limpo mendapatkan kepercayaan seperti Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

Luhut juga adalah salah satu menteri kepercayaan dari Presiden Joko Widodo.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved