Breaking News:

Citizen Reporter

Gandeng Komunitas, Dinas Perpustakaan Parepare Deklarasi Badik Pustaka

Dinas Perpustakaan Kota Parepare menggelar kegiatan deklarasi gerakan Badik Pustaka di Toko Buku Interaksi, Jl Andi Mangkau, Kota Parepare

Penulis: CitizenReporter | Editor: Sudirman
Citizen Reporter
Dinas Perpustakaan Kota Parepare menggelar kegiatan deklarasi gerakan Badik Pustaka di Toko Buku Interaksi, Jl Andi Mangkau, Kota Parepare, Rabu (3/11/2021). 

Hery

Pustakawan Dinas Perpustakaan Parepare

Dinas Perpustakaan Kota Parepare menggelar kegiatan deklarasi gerakan Badik Pustaka di Toko Buku Interaksi, Jl Andi Mangkau, Kota Parepare, Rabu (3/11/2021).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Kajian Buku 'Siasat Menikmati Kesemenjanaan' karya Ilham Mustamin

Sejumlah elemen komunitas terlibat dalam kegiatan ini. Mulai dari komunitas literasi, penulis, seniman, penerbit, organisasi perpustakaan, mahasiswa, sekolah dan lainnya.

Penggagas Badik Pustaka, Hery mengatakan, gerakan itu bercita-cita untuk merubah mindset perpustakaan, yang dulunya hanya dianggap sebagai ruang simpan-pinjam buku semata, menjadi ruang-ruang gerakan pencerdesan masyarakat.

"Itulah sebabnya, Badik Pustaka akan mengarahkan gerakannya pada tiga item utama. Yakni kajian, kepenulisan dan kesenian. Harapannya, Dinas Perpustakaan hadir memfasilitasi kegiatan tersebut," katanya.

Hery menyebutkan, sudah begitu banyak kegiatan kajian, kepenulisan dan kesenian digagas oleh para komunitas di Parepare, yang notabene ujunganya menghasilkan karya yang patut untuk diapresiasi.

"Seyogyanya perpustakaan harus hadir di garda terdepan mengapresiasi hal tersebut," jelasnya.

Hery berharap, kegiatan tersebut tak hanya menjadi agenda formalitas belaka. Tapi akan berlanjut dengan kegiatan-kegiatan yang lebih kreatif kedepannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved