Breaking News:

Tribun Wajo

Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Penerima Bansos di Kabupaten Wajo

Hingga saat ini, dari 300.814 sasaran vaksinasi baru 88.855 orang yang telah divaksin dosis pertama atau 29,54%.

Humas Pemkab Wajo
Bupati Wajo, Amran Mahmud menyaksikan proses penyerahan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Program BPNT atau sembako PPKM Darurat di Kantor Kelurahan Cina, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Selasa (2/11/2021). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Ada aturan baru bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari program bantuan pangan non-tunai (BPNT) di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Mereka yang hendak menerima bantuan sosial atau bansos, diwajibkan sudah menerima vaksin covid-19, minimal dosis 1.

Bagi yang belum vaksin, penerima bansos akan divaksin di tempat.

Seperti terlihat pada saat Bupati Wajo, Amran Mahmud menyalurkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Program BPNT atau sembako PPKM Darurat di Kantor Kelurahan Cina, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo.

Regulasi yang mengharuskan masyarakat penerima bantuan harus memiliki sertifikat vaksin merupakan aturan dari pusat berdasar pada Perpres nomor 14 tahun 2021.

"Ini regulasi dari pusat, semoga masyarakat bisa memahami ini. Semua demi kebaikan bersama untuk menjaga dan meningkatkan imun kita agar terhindar dari Covid-19," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Wajo, Safaruddin, Selasa (2/11/2021).

Vaksinasi digenjot, mengingat status level PPKM Kabupaten Wajo naik dari level 2 menjadi level 3 karena capaian vaksinasi dibawah 40% dari target.

"Kenaikan level PPKM kita di Wajo lantaran capaian vaksinasi dosis pertama kurang dari 40 persen sebagaimana yang ditetapkan pada Instruksi Mendagri 54 tahun 2021," tuturnya.

Selain layanan bantuan sosial, masyarakat yang belum vaksin juga tidak diperkenankan untuk ke tempat-tempat keramaian.

"Di beberapa tempat keramaian seperti pasar malam dan mal sudah ada plakat yang dipasang, bagi yang belum vaksin dilarang masuk dan akan divaksin di tempat," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved