Breaking News:

Tribun Gowa

30 Anggota Koperasi di Gowa Dilatih Tingkatkan Kapasitas dan Kompetensi SDM

Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Hj Kamsina membuka langsung acara tersebut.

Ist
30 anggota koperasi di Kabupaten Gowa mengkuti pelatihan peningkatan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian serta kapasitas dan kompetensi SDM Koperasi di Gedung Tumanurung Adi Jaya, Selasa, (2/11/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Sebanyak 30 anggota koperasi di Kabupaten Gowa mengkuti pelatihan peningkatan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian serta kapasitas dan kompetensi SDM Koperasi

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Gowa berlangsung di Gedung Tumanurung Adi Jaya, Selasa, (2/11/2021).

Menurut Penjabat (PJ)  Sekda Gowa Hj Kamsina membuka langsung acara tersebut.

Dia mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Gowa untuk menciptakan koperasi-koperasi yang berkualitas.

"Setiap tahunnya Pemerintah Kabupaten Gowa memprogramkan pembinaan dan bimbingan SDM pengelola koperasi. Hal ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Daerah dalam menciptakan koperasi yang berkualitas serta penguatan kompetensi SDM bagi pengurus koperasi," ujarnya.

Kata Kamsina, perkembangan koperasi di Kabupaten Gowa sampai tahun 2020 sebanyak 552 unit yang tersebar di 18 kecamatan. 

Hal ini menandakan bahwa semakin tingginya minat masyarakat untuk membentuk koperasi.

"Kabupaten Gowa memiliki prospek untuk pengembangan koperasi. Oleh karena itu, koperasi harus bangkit dengan cara menghimpun kekuatan serta menjalin kerjasama antara koperasi dan lebih meningkatkan pembinaan terhadap pelaku usaha kecil maupun pelaku usaha mikro," jelasnya.

Hj Kamsina berharap agar pegelol Koperasi yang hadir dalam pelatihan ini bisa mengikuti dan menyimak dengan baik seluruh materi yang disampaikan. 

Karena lanjut dia, materi penting untuk pengembangan koperasi kedepan yang tentunya akan berdampak pada kesejahteraan anggota dan  masyarakat pada umumnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved