Tribun Gowa

Pemkab Gowa - Bulog Bakal Kerjasama Sediakan Beras Bagi ASN

Karaeng Kio sapaan H Abd Rauf Malagani mengaku menyambut baik rencana tersebut.

Ist
Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni  menerima kunjungan jajaran Direksi Perum Bulog Cabang Gowa di ruang kerjanya Kantor Bupati, Jl Mesjid Raya Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Senin (1/11/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni  menerima kunjungan jajaran Direksi Perum Bulog Cabang Gowa di ruang kerjanya Kantor Bupati, Jl Mesjid Raya Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Senin (1/11/2021).

Pada kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab Gowa) bersama dengan Perum Bulog Cabang Makassar akan menjalin kerjasama dalam rangka penyediaan beras bagi Aparatur Sipil Negera (ASN).

Karaeng Kio sapaan H Abd Rauf Malagani mengaku menyambut baik rencana tersebut.

Menurutnya, dengan adanya kerjasama ini tentu ASN Pemkab Gowa bisa mendapatkan beras harga yang lebih murah dengan kualitas yang baik.

"Saya rasa dengan harga yang lebih murah dengan yang ada di pasaran, ASN akan ambil ini. Apalagi kualitas beras juga sudah terjamin," katanya.

Selain itu, dengan adanya kerjasama sama ini tentu juga akan membantu Bulog untuk mengurangi stok beras yang ada.

Sehingga Perum Bulog juga bisa terus mengambil hasil panen padi dari para petani.

"Kalau Perum Bulog ini kita bantu, berarti kita juga bantu petani yang ada di Sulawesi Selatan khususnya di Kabupaten Gowa," bebernya.

Karaeng Kio menyampaikan yang perlu diperhatikan kedepannya yakni terkait skema pembayaran dan penyaluran beras tersebut. 

Dia berharap ini bisa dikaji dengan melihat daerah lain yang sudah menerapkan penyediaan beras bagi ASN.

"Kita lihat dulu skema yang ada di Makassar. Kami siap menindaklanjuti rencana kerajasama ini. Saya berharap ini percepat koordinasinya. Dan kita akan tindaklanjuti ini," harapnya.

Pimpinan Cabang Perum Bulog Makassar, Harisun juga menyambut baik respon Pemerintah Kabupaten Gowa terkait penyediaan beras bagi ASN ini. 

Dia juga berharap ini bisa segera dilakukan kerjasama.

Sementara untuk stok beras di gudang Bulog Cabang Makassar saat ini sebanyak 35 ribu ton. 

Sedangkan khusus untuk Kabupaten Gowa sebanyak kurang lebih 2 ribu ton.

"Kedepan kami siap memberikan kontinuitas kualitas, dan harga yang flat dan tidak akan berubah sampai kapan pun," pungkasnya.

Laporan Wartawan Kontributor TribunGowa.com, Sayyid Zulfadli

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved