Breaking News:

Tribun Makassar

Ini Tips Akulaku Pentingnya Foto Bagi Produk Penjualan di Marketplace

Primananda Adi Kusuma selaku Digital Enthusiast PT. Akulaku Finance Indonesia berbagi tips foto menarik dengan smartphone.

Penulis: Kasdar Kasau | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur/kasdar
Primananda Adi Kusuma selaku Digital Enthusiast PT. Akulaku Finance Indonesia berbagi tips foto menarik dengan smartphone 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Salah satu alasan banyak orang memilih untuk berjualan di marketplace adalah kemudahannya. Tanpa memerlukan proses yang sangat panjang dan modal yang besar untuk membuka toko fisik, kamu sudah dapat langsung buat toko online dan mulai berjualan.

Namun, saat ini persaingan penjualan di marketplace begitu ketat. Untuk itu kita perlu strategi tertentu agar produk kita tetap dilirik oleh pembeli. Satu cara terbaik adalah membuat tawaran produk dengan foto yang menarik.

Primananda Adi Kusuma selaku Digital Enthusiast yang biasa dipanggil Prima berbagi tips pentingnya foto bagi produk di marketplace. Kenapa foto yang menarik itu penting?

Menurut Prima, sekitar 90 persen informasi diserap otak manusia melalui visual.

"Manusia memproses infomasi visual 60.000 kali lebih cepat daripada teks, jadi bisa dikatakan bahwa manusia 90% menerima informasinya lebih suka melalui visual" katanya.

Beberapa ahli Psikolog dunia juga menjelaskan hal yang sama terkait visual. Misalnya Psikolog Philip Adcock mengatakan, visual sangat berpengaruh terhadap emosi manusia. Kemudian George Miller juga seorang psikolog mengatakan, reaksi emosional 3000 kali lebih cepat dibandingkan reaksi rasional.

"Apabila kita melihat gambar yang bagus, otomatis pikiran menjadi positif," tutur Prima.

Lanjutnya, foto yang bagus akan memberi kesan atau emosi yang baik bagi calon pembeli, dan emosi yang baik adalah salah satu faktor yang dapat mendukung suatu keputusan pembelian.

Ia menjelaskan, foto adalah media dan sarana kontak paling awal bagi calon pembeli untuk merasakan suatu produk tanpa menyentuh langsung.

"Foto yang baik sama dengan produk yang terlihat berkualitas," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved