Breaking News:

Tribun Gowa

Anggota DPRD Gowa Husniah Talenrang Perkenalkan Keindahan Bukit Jo’jo Batara Malino

Saat cuaca berkabut, maka berada di Puncak Jobar serasa berada di atas awan. Dari puncak jobar, lekuk Sungai Jeneberang dan hamparan sawah bertingkat

Penulis: Kasdar Kasau | Editor: Imam Wahyudi
ist
Anggota DPRD Gowa, Husniah Daeng Talenrang, didampingi Faisal Achmad (jaket biru) dan Daeng Usman melakukan penanaman pohon di Puncak Jobar, Malino, Gowa, Minggu (31/10/21). 

TRIBUNGOWA.COM, GOWA - Bukit Jo’jo Batara yang populer disebut Puncak Jobar, terletak di Kampung Panaikang, Desa Bonto Lerung, Kecamatan Gowa, Sulawesi Selatan.

Menuju bukit ini melewati wisata air terjun Takapala. Bisa juga melalui Desa Parigi, belok kanan saat di Pasar Salluttowa.

Pemandangan sangat indah dari puncak bukit. Jika malam, kilau lampu Kota Gowa dan Makassar terlihat jelas.

Saat cuaca berkabut, maka berada di Puncak Jobar serasa berada di atas awan. Dari puncak jobar, lekuk Sungai Jeneberang dan hamparan sawah bertingkat memanjakan mata.

Akhir pekan kemarin, Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Gowa, Husniah Talenrang bersama keluarga dan kerabatnya, menyempatkan menikmati indahnya alam pegunungan dari Puncak Jobar, yang berjarak sekitar 9 kilometer dari kawan wisata hutan pinus Malino.

Husniah yang juga anggota DPRD Gowa, melewati malam minggu pada Sabtu-Minggu (3–31/10/21) dengan menginap di tenda layaknya sedang camping. Selain keluarga dan kerabatnya, Husniah juga mengajak Faisal Achmad, pengusaha muda Gowa yang baru saja bergabung di PAN Gowa.

Selain menikmati indahnya pemandangan dan keseruan bersama keluarga, di Puncak Jobar, Husniah yang bakal bertarung memperbutkan kursi Bupati Gowa di pilkada 2024, juga melakukan penanam pohon.

"Kegiatan tanam pohon ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian alam demi mencegah bencana longsor," ujar Husniah Talenrang melalui rilis ke tribun-timur.com

Pengelola Bukit Jobar, Daeng Usman, mengaku sangat senang karena ada anggota DPRD Gowa yang bersedia menanam pohon di bukit yang selalu dijadikan lokasi outbound mahasiswa maupun komunitas ini.

“Semoga penanaman pohon yang dilakukan Bu Husniah dapat menjadi contoh bagi warga yang berkunjung ke Malino,” ucap Daeng Usman.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved