Breaking News:

Tribun Maros

VIDEO: Peringati Sumpah Pemuda, Komunitas Badik Celebes Gelar Kirab Budaya di Balla Lompoa Maros

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, komunitas Badik Celebes mengadakan Maudu Ada' dan Kirab Budaya, Kamis (28/10/21).

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Sudirman

TRIBUNMAROS.COM, MAROS - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, komunitas Badik Celebes mengadakan Maudu Ada' dan Kirab Budaya, Kamis (28/10/21).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balla Lompoa, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Sebanyak 30 bakul anyaman bambu berisi makanan khas maulid di pikul peserta dari berbagai organisasi maupun lembaga budaya.

Tak hanya itu, terdapat pula pertujukan manggaru menyambut kedatangan Bupati Maros, Chaidir Syam.

Ketua Komunitas Badik Celebes, Ahmad Hatta mengatakan, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peringatan hari sumpah pemuda.

Kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari.

"ini adalah rangkaian Maudu Ada' dan juga pameran bilah pusaka, Mattompang bersama, yang dirangkaikan dengan pembacaan sumpah pemuda yang dilaksanakan oleh Badik Celebes," katanya.

Ia mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mengembalikan semangat berbudaya para generasi muda.

"Tujuannya adalah bagaimana kami mengembalikan semangat berbudaya dan memahamkan kembali kepada anak cucu tentang tokoh islam yang ada di Kabupaten Maros, utamanya yang ada di Kecamatan Marusu," lanjutnya.

Ia menambahkan, antusias masyarakat mengikuti kegiatan ini sangat besar.

Bahkan, ruas jalan dipenuhi masyarakat yang berbondong-bondong ingin melihat langsung dan mengabadikan rangkaian kegiatan ini.

"Antusias peserta mengikuti kegiatan ini sangat tinggi. Terlihat dari jumlah peserta yang hadir melebihi undangan yang disebar yang hanya berjumlah 300 saja,"

Untuk menghindari penularan Covid-19, kata Ahmad, pihak panitia telah menyediakan masker bagi peserta.

"Untuk protokol kesehatan, kami dari pihak panitia tadi sempat membagikan masker bagi peserta. Selain itu, kami juga terus menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama acara berlangsung," lanjutnya.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved