Breaking News:

Tribun Wajo

Tiga Atlit Wajo Perkuat Kontingen Sulsel di PAPERNAS XVI Papua

Ada 3 atlit dan 1 pendamping asal Kabupaten Wajo yang akan terlibat membela Sulsel di ajang PAPERNAS XVI mendatang.

Ist
Bupati Wajo, Amran Mahmud memberikan suppor terhadap atlit asal Wajo yang akan berlaga Pekan Paralimpade Nasional (PEPARNAS) XVI Papua. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Bupati Wajo, Amran Mahmud kembali memperlihatkan kepeduliannya terhadap atlit yang berprestasi, Minggu (31/10/2021).

Setelah sebelumnya mendukung atlit Kabupaten Wajo yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, kini Amran Mahmud melakukan hal serupa terhadap atlit asal Wajo yang akan berlaga Pekan Paralimpade Nasional (PEPARNAS) XVI Papua.

Ada 3 atlit dan 1 pendamping asal Kabupaten Wajo yang akan terlibat membela Sulsel di ajang PAPERNAS XVI mendatang.

National Paralympic Commitee (NPC) of Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan telah menetapkan tiga orang atlit asal Wajo yaitu Muh Yunus Ramdanun dan Muhammad Yunus untuk cabang atletik dan Hendra untuk cabang bulutangkis.

Serta seorang pendamping yaitu Baharuddin untuk tergabung dalam kontingen Sulawesi Selatan.

Amran Mahmud menyempatkan diri memberikan semangat dan motivasi kepada ketiga atlit, belum lama ini, di salah satu hotel usai memberikan materi pada kegiatan yang dilaksanakan di hotel tersebut.

"Untuk atlit dan pendamping asal Wajo yang berangkat mewakili Sulsel ke Papua untuk ajang Peparnas XVI ini, dari saya pribadi akan memberikan bantuan operasional dari sebagai bentuk dukungan, semangat dan kebersamaan kita," katanya.

Amran Mahmud berharap, dengan dukungan tersebut semoga bisa menjadi penyemangat, khususnya bagi para atlit untuk bisa mengharumkan nama Sulsel pada umumnya dan Wajo pada khususnya.

Dia juga menjanjikan bonus kepada atlit yang bisa mempersembahkan medali, baik medali perunggu, medali perak, apalagi medali emas pada ajang Peparnas tersebut.

"Kita berharap ada yang bisa mendapatkan medali seperti Wawan pada ajang PON yang lalu, bahkan kalau bisa melebihi prestasi Wawan. Kita akan berikan bonus jika bisa menyumbangkan medali," katanya.

Wawan adalah atlit biliard Sulsel yang menyumbangkan medali perak dan perunggu pada PON XX Papua lalu.

Pemkab Wajo pun menjanjikan bonus Rp50 juta kepada Wawan atas prestasinya itu.

Sumber bonus tersebut berasal dari APBD 2022 Kabupaten Wajo.

Ketua IKA Uniprima Sengkang itu pun meminta kepada masyarakat, khususnya masyarakat Wajo untuk mendukung dan mendoakan agar atlit asal Wajo bisa memboyong medali untuk kontingen Sulsel.

Ajang PAPERNAS rencananya akan berlangsung mulai 2 November sampai dengan 15 November 2021 mendatang di Papua.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved