Breaking News:

MPM Muhammadiyah

Sambut Musim Tanam Padi, Jamaah Tani Sidrap Rakor Bersama Pengamat Hama dan Penatar Pupuk Organik

Dalam kegiatan itu, para petani ditatar khusus membuat pupuk organik (kocor) yang dipandu Syafii Latuconsina.

Editor: AS Kambie
dok.tribun
Konsultan Ahli Pertanian MPM Muhammadiyah Pusat Dr Syafii Latuconsina, bersama Jamaah Tani Muhammadiyah (Jatam) Sidrap mengikuti kegiatan di kolom rumah warga, Sidrap, 28 Oktober 2021. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Puluhan petani dan pakar pertanian kumpul di kolong rumah salah seorang warga Sidrap, 28 Oktober 2021.

Mereka seminar dan penataran khusus.

Bukan di hotel dan ruang pola, tapi di bawah kolong rumah, di sekitar sawah.

Hadir dalam pertemuan itu Konsultan Pertanian MPM Muhammadiyah Pusat Dr Syafii Latuconsina dan pengamat hama.

Jamaah Tani (Jatam) Sidrap bersama PPL dan pengamat hama rakor menjambut musim tanam di Kolong rumah warga, Sidrap, 28 Oktober 2021.
Jamaah Tani (Jatam) Sidrap bersama PPL dan pengamat hama rakor menjambut musim tanam di Kolong rumah warga, Sidrap, 28 Oktober 2021. (dok.tribun)

Pertemuan itu digagas Jamaah Tani Muhammadiyah (Jatam) Kabupaten Sidrap bersama PPL dan pengamat hama dalam rangka menghadapi musim tanam.

"Pertemuan ini dilakukan mengingat sebentar lagi para petani sudah mulai turus sawah untuk musim tanam gaduh, sementara pupuk subsidi secara perlahan mulai dikurangi," kata PPL.

Jamaah Tani (Jatam) Sidrap bersama PPL dan pengamat hama mebgikuti kegiatan bersama menyambut musim tanam padi di kolong rumah warga, Sidrap, 28 Oktober 2021.
Jamaah Tani (Jatam) Sidrap bersama PPL dan pengamat hama mebgikuti kegiatan bersama menyambut musim tanam padi di kolong rumah warga, Sidrap, 28 Oktober 2021. (dok.tribun)

Menurut Syafii Latuconsina, kegiatan ini dilakukan juga untuk membantu pemerintah karena Jamaah Tani Muhammadiyah (Jatam) sejak dini sudah mempersiapkan pembuatan pupuk organi (kocor) sehingga tidak lagi bergantung ke penggunaan pupuk subsidi.

Pertemuan ini dilakukan dengan menghadirkan konsultan pertanian MPM PP Muhaammadiyah Syafii Latuconsina,

Para petugas sangat antusias dan senang karena bisa menambah ilmu untuk bisa disampaikan ke daerah kerja masing-masing.

Dalam kegiatan itu, para petani ditatar khusus membuat pupuk organik (kocor) yang dipandu Syafii Latuconsina.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved