Breaking News:

Tribun Soppeng

Lantik Pengurus KKS Kutai Timur, Prof Syarifuddin Wahid Minta Warga Soppeng Jadi Sumber Solusi

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Soppeng (DPD KKS) Kabupaten Kutai Timur

Editor: Sudirman
Humas
Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Soppeng (DPD KKS) Kabupaten Kutai Timur periode 2021-2026. 

TRIBUN-TIMUR.COM,SOPPENG - Prof Syarifuddin Wahid melantik Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Soppeng (DPD KKS) Kabupaten Kutai Timur periode 2021-2026.

Sementara pengukuhan dilakukan oleh Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak.

Pelantikan dan pengukuhan diadakan di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur, Minggu (31/10/2021).

Tema dalam pelantikan tersebut "Menyambut Era Baru Melalui Semangat Yasissoppengi Menuju Kutai Timur Lebih Sejahtera Untuk Semua".

Pengurus DPD KKS Kabupaten Kutai Timur yang dilantik berjumlah 65 orang.

Ketua DPP KKS Pusat, Prof Syarifuddin Wahid mengatakan, orang Soppeng harus menjadi bagian dari solusi bukan menjadi masalah dimanapun berada.

Sehingga bisa menjadi penyejuk dan bukan sumber kekacauan.

"Mari kita merangkai kebersamaan dalam bingkai kemajemukan untuk kita berbuat lebih baik bagi Kutai Timur," ujar Syarifuddin Wahid.

Sementara Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak mengatakan, semangat Yasisoppengi adalah semangat kebersamaan yang dilakukan oleh warga Soppeng yang harus dikedepankan dimanapun berada.

Andi Kaswadi juga menjelaskan arti gambar Villa Yuliana yang terpasang di spanduk.

"Perlu kami jelaskan bahwa bangunan ini dinamakan Villa Yuliana karena dibangun dan diperuntukkan untuk Ratu Belanda Ratu Yuliana dan dibangun di tengah kota Soppeng pada masa lalu," ujar Andi Kaswadi Razak dalam rilisnya.

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Soppeng (DPD KKS) Kabupaten Kutai Timur periode 2021-2026.
Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Soppeng (DPD KKS) Kabupaten Kutai Timur periode 2021-2026. (humas)

Bangunan ini masih ada dan berdiri kokoh ditengah kota yang juga sebagai icon pariwisata Kabupaten Soppeng.

"Kami harapkan kepada semua masyarakat Soppeng dimanapun berada, agar menjadi pemersatu ditengah-tengah masyarakat, utamanya warga Soppeng yang ada di Kutai Timur ini," ujar Andi Kaswadi Razak.

Sementara Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman mengatakan, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kutai Timur mengucapkan terima kasih kepada rombongan Bupati Soppeng.

"Kami yakin warga Soppeng yang ada di Kutai Timur ini semua sudah menopang dan membantu pemerintahan dan menjadi penyejuk bagi masyarakat Kutai Timur," ujarnya.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved