Tribun Hot Topic

Viral Video Geng Motor Ugal-ugalan di Cianjur, Ini Penjelasan Polisi

Sebuah video yang menampilkan tiga pemuda anggota geng motor berboncengan ugal-ugalan naik sepeda motor, viral di media sosial.

Penulis: Nur Fajriani R | Editor: Suryana Anas
Instagram @cianjurtoday
Tangkapan layar video yang menampilkan tiga pemuda anggota geng motor berboncengan ugal-ugalan naik sepeda motor. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Sebuah video yang menampilkan tiga pemuda anggota geng motor berboncengan ugal-ugalan naik sepeda motor, viral di media sosial.

 Video itu salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @cianjurtoday, Selasa (26/10/2021).

Dalam video tersebut tampak pengendara berjalan secara ugal-ugalan dan beberapa kali melakukan aksi berbahaya, dari ziz-zag, hingga hendak menyerempet kendaraan lain dari arah berlawanan.

Aksi berbahaya itu berhenti sesaat ketika pengendara lain yang diduga rekan pengendara motor tersebut melambaikan tangan.

"Lapor pak, jalan Cianjur motor ugal-ugalan bonceng tiga. Pelatnya F 6587 XE, mohon ditindak, membahayakan sekali," ucap perekam video aksi ugal-ugalan pengendara sepeda motor.

Disebutkan bahwa lokasi kejadian tersebut terjadi di Jalan Raya Bandung, Samolo, Kabupaten Cianjur.

Penjelasan pihak kepolisian

Saat dikonfirmasi, KBO Satlantas Polres Cianjur Iptu Yudistira Nugraha membenarkan adanya kejadian tersebut.

Ia mengatakan, usai video aksi ugal-ugalan pengendara berbonceng tiga itu viral di media sosial, pihaknya langsung melakukan penyelidikan.

Satlantas Polres Cianjur berhasil melacak kendaraan yang digunakan pengendara tersebut dan langsung mendatangi alamatnya.

"Itu awalnya ada video dari media sosial yang viral, karena dalam video ketahuan pelat nomornya, setelah itu kami lakukan penelusuran," ujarnya kepada Kompas.com, Kamis (28/10/2021).

"Kita cek di Samsat terlacak pemilik sepeda motor alamatnya di BLK Sawah Gede, Cianjur. Kami langsung mendatangi alamat tersebut," imbuh Yudistira.

Namun, ketiga pelaku ugal-ugalan tersebut, imbuhnya tidak ada di lokasi.

Rupanya, sepeda motor yang dipakai adalah pinjaman dari rekannya yang beralamat di BLK Sawah Gede tersebut.

Pihaknya lantas mengorek informasi dari pemilik kendaraan perihal di mana keberadaan ketiga pelaku.
Menurut Yudistira, ketiga pelaku akhirnya berhasil diamankan pada Selasa (26/10/2021) di rumahnya masing-masing, di wilayah Barisan Banteng dan Maleber.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral, Video Geng Motor Ugal-ugalan di Cianjur, Bagaimana Ceritanya?", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/tren/read/2021/10/28/163500765/viral-video-geng-motor-ugal-ugalan-di-cianjur-bagaimana-ceritanya-?page=all#page2.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved