Breaking News:

BPJS Kesehatan Makale

Optimalkan Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan Makale Terus Bersinergi dengan Pemkab Toraja Utara

Pemerintah Kabupaten Toraja Utara berkomitmen untuk terus mendukung keberhasilan Program JKN-KIS khususnya di Kabupaten Toraja Utara.

Penulis: Hutami Nur Saputri | Editor: Suryana Anas
Optimalkan Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan Makale Terus Bersinergi dengan Pemkab Toraja Utara
JAMKESNEWS
BPJS Kesehatan Makale bersama Pemkab Toraja Utara gelar Forum Komunikasi Tingkat Kabupaten.

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Dalam upaya mengoptimalkan penyelenggaraan Program JKN-KIS di Kabupaten Toraja Utara, BPJS Kesehatan Cabang Makale bersama dengan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menggelar Forum Komunikasi Tingkat Kabupaten, Selasa (21/09/21). 

Sekda Kabupaten Toraja Utara, Rede Roni Bare menyampaikan apresiasinya kepada BPJS Kesehatan yang telah menyelenggarakan Program JKN-KIS di Wilayah Toraja Utara.

Menurutnya, Program JKN-KIS yang berjalan di Toraja Utara sudah baik dan sangat nyata dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Toraja Utara

Ia juga menyampaikan komitmen Pemerintah Kabupaten Toraja Utara untuk terus menjaga dan mendukung keberlangsungan Program JKN-KIS di Kabupaten Toraja Utara.

Ia pun menyadari masih ada beberapa hal dan permasalahan yang perlu ditindaklanjuti bersama dengan BPJS Kesehatan.

“Pemerintah Kabupaten Toraja Utara berkomitmen untuk terus mendukung keberhasilan Program JKN-KIS khususnya di Kabupaten Toraja Utara. Saya optimis ke depannya kerja sama dan koordinasi yang baik ini akan membawa kita mencapai Universal Health Coverage (UHC),” katanya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makale, Sanny Christian Mangundap memaparkan mengenai pencapaian Program JKN-KIS yang telah berjalan di Kabupaten Toraja Utara.

Ia mengatakan, peserta JKN-KIS telah mencapai 92,03% dari total keseluruhan penduduk di Kabupaten Toraja Utara.

“Saya berharap ke depan sinergi antara Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dan BPJS Kesehatan dapat semakin baik lagi. Kami juga berharap Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dapat ikut menggerakkan stakeholder JKN-KIS lainnya untuk kian berkontribusi aktif mendukung jalannya Program JKN-KIS,” tutur Sanny.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved