Breaking News:

Mengukur Anggaran Pembangunan Stadion Mattoanging yang Sudah Dibelanjakan Melalui Data Tender

Dengan menggunakan data terbuka lewat LPSE Sulsel dan opentender.net bisa dikaji terkait anggaran yang sudah digunakan Stadion Mattoanging

Penulis: Alfian | Editor: Alfian
TRIBUN-TIMUR.COM/SANOVRA
Kondisi Stadion Andi Mattalatta atau lebih dikenal Stadion Mattoanging terekam menggunakan kamera drone Tribun Timur yang terletak di Jl Cendrawsih, Makassar, Rabu (25/8/2021). Tampak rumput liar memenuhi stadion ini dan bekas galian tribun menjadi kubangan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Setelah diambil alih Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan, rencana pembangunan Stadion Mattoanging dimulai pada tahun 2020.

Hingga tahun 2021 ini sudah empat kali tender pembangunan Stadion Mattoanging dibuka.

Dari data paket tender yang diambil pada tahun 2020 dan 2021 didapatkan bahwa rancangan pembangunan Stadion Mattoanging ini sudah menghabiskan anggaran Rp 3.757.600.000.

Anggaran ini merupakan tender manajemen konstruksi rehab yang dimenangkan PT Griksa Cipta. 

Kemudian didapatkan pula tender ulang Pengawasan/Manajemen Konstruksi Pembangunan Stadion Mattoanging yang sebelumnya dimenangkan PT Arkonin dibatalkan.

Sehingga nilai kontrak Pengawasan/Manajemen Konstruksi Pembangunan Stadion Mattoanging yang dimenangkan PT Arkonin sebesar Rp20.885.577.460 dengan kapasitas 40 ribu penonton.

Sama besarnya dengan yang dimenangkan PT Artefak Arkindo yakni Rp26.784.761.300 dengan kapasitas 20 ribu penonton berdasarkan tender terbaru, 17 Februari 2021.

Data tender Stadion Mattoanging di atas bisa didapatkan melalui dua cara.

Yakni dengan browsing di opentender.net dan situs LPSE Pemprov Sulsel.

Berikut langkah-langkah melihat data tender Stadion Mattoanging serta seberapa besar anggaran yang sudah dibelanjakan?

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved