Breaking News:

BPJS Kesehatan Makale

BPJS SATU! Kunjungi Rumah Sakit Demi Mudahkan Peserta JKN-KIS Peroleh Informasi

Kegiatan BPJS SATU! dilaksanakan BPJS Kesehatan Cabang Makale setiap bulannya dengan turun langsung bertemu peserta di fasilitas kesehatan mitra BPJS.

Penulis: Hutami Nur Saputri | Editor: Suryana Anas
BPJS SATU! Kunjungi Rumah Sakit Demi Mudahkan Peserta JKN-KIS Peroleh Informasi
JAMKESNEWS
Petugas BPJS SATU! mendatangi salah satu rumah sakit di Kabupaten Tana Toraja.

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - BPJS Kesehatan senantiasa mengupayakan pelayanan terbaik dalam memberikan pelayanan bagi peserta Program JKN-KIS, salah satunya melalui BPJS SATU! atau BPJS Kesehatan Siap Membantu.

Pada Selasa (28/09/21), petugas BPJS SATU! mendatangi salah satu rumah sakit di Kabupaten Tana Toraja, Rumah Sakit Fatima Makale untuk melakukan survei kepuasan peserta sekaligus memberikan informasi mengenai Program JKN-KIS, termasuk prosedur pelayanan di fasilitas kesehatan. 

Kegiatan BPJS SATU! dilaksanakan BPJS Kesehatan Cabang Makale setiap bulannya dengan menugaskan petugas BPJS SATU! untuk turun langsung bertemu peserta di fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan.

Dalam melaksanakan fungsinya petugas BPJS SATU! dilengkapi atribut rompi berwarna kuning sehingga memudahkan peserta untuk mengenali petugas ketika melaksanakan kunjungan ke rumah sakit.

“Jadi petugas akan mengunjungi peserta JKN-KIS baik yang melakukan perawatan rawat inap maupun rawat jalan. Selain memberikan informasi kepada peserta, petugas juga akan menanyakan beberapa pertanyaan berdasarkan survei kepuasan peserta terkait pelayanan baik berupa waktu tunggu, sarana dan prasarana, pelayanan petugas rumah sakit, pelayanan obat dan beberapa pertanyaan lainnya,” jelas Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Makale, Zari Puspita Ayu.

Ayu menambahkan bahwa survei kepuasan peserta merupakan alat ukur dalam melakukan perbaikan layanan kepada peserta JKN-KIS.

Feedback dari peserta mengenai kualitas layanan di fasilitas kesehatan dapat dijadikan pertimbangan sebagai dasar perbaikan dan penyempurnaan layanan kepada peserta JKN-KIS.

Kegiatan BPJS SATU! diapresiasi oleh peserta JKN-KIS di rumah sakit.

Salah satunya Elisabeth, salah seorang pasien JKN-KIS yang dirawat inap RS Fatima.

“Saya sudah beberapa kali menggunakan kartu JKN-KIS untuk berobat, oleh karena itu saya selalu pastikan untuk bayar iuran tepat waktu. Kebetulan saya terdaftar sebagai peserta mandiri kelas II. Saya tidak khawatir harus bayar iuran tiap bulan karena saya sadar bahwa pelayanan yang baik dan tanpa biaya bisa saya peroleh dengan menjadi peserta JKN-KIS. Pengalaman menggunakan kartu JKN-KIS selama ini sangat baik dan tidak pernah ada kendala,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi kehadiran petugas BPJS SATU! untuk bertemu dengan peserta.

Menurutnya dengan kegiatan tersebut ia jadi tahu mengenai inovasi kemudahan layanan peserta yang dikeluarkan oleh BPJS Kesehatan salah satunya PANDAWA (Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp) yang bisa diakses di manapun tanpa harus ke kantor BPJS Kesehatan.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved