Breaking News:

BPJS Kesehatan Makale

BPJS Kesehatan Makale Nilai Kembali Kelayakan Pelayanan Kesehatan di RSUD Lakipadada Toraja

Kegiatan kredensialing rutin dilakukan setahun sekali untuk menilai dan mengecek kembali kelayakan dan standarisasi pelayanan kesehatan di Rumah Sakit

Penulis: Hutami Nur Saputri | Editor: Suryana Anas
JAMKESNEWS
BPJS Kesehatan melakukan kegiatan penilaian serta pengecekan ulang (rekredensialing) dengan RSUD Lakipadada Toraja. 

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Guna menjamin mutu dan komitmen pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) kepada peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan melakukan kegiatan penilaian serta pengecekan ulang (rekredensialing) dengan RSUD Lakipadada Toraja, Kamis (16/09/21).

Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Cabang Makale, Marinus Hardi menuturkan bahwa kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya ini bertujuan untuk melakukan penilaian dan pengecekan kembali kelayakan standar dari rumah sakit mitra Kerjasama BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS

“Kegiatan kredensialing ini rutin kita lakukan setahun sekali untuk menilai dan mengecek kembali kelayakan dan standarisasi pelayanan kesehatan yang diberikan kepada peserta JKN-KIS. Hal ini juga tertuang dalam perjanjian kerja sama kami dengan rumah sakit,” ujar Hardi.

Hardi juga menjelaskan ada 6 rumah sakit dan 1 klinik di wiiayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Makale yang direkredensialing, mulai dari Kabupaten Toraja Utara, Kabupaten Tana Toraja, dan Kabupaten Enrekang.

Sehingga nantinya semua FKRTL yang ada akan siap memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada peserta JKN-KIS.

"Kami siap mendukung BPJS Kesehatan dalam menjamin mutu dan kualitas pelayanan kesehatan. Meski kegiatan rekredensialing pada tahun ini dilakukan secara daring (online), dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19, namun saya berharap langkah ini tidak mengurangi esensi kegiatan," kata Ketua PERSI Wilayah Luwu dan Toraja, dr. Anton Yahya.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved