Breaking News:

Teliti Suku Tobalo, 5 Mahasiswa FISIP Unhas Lolos ke Pimnas di Kampus USU

Lima mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Hasanuddin Universitas Hasanuddin atau FISIP Unhas lolos mengikuti ajang Pimnas

Editor: Edi Sumardi
FISIP UNHAS
Tim Program Kreativitas Mahasiswa Riset Sosial Humaniora (PKM-RSH) berfoto bersama dengan Dekan FISIP Unhas, Prof Dr Armin Arsyad MSi dan Wakil Dekan III FISIP Unhas, Dr Hasrullah MSi, di kampus FISIP Unhas, Tamalanrea, Kota Makassar, Sulsel, Rabu (27/10/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Lima mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Hasanuddin Universitas Hasanuddin atau FISIP Unhas lolos mengikuti ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-34, di kampus Universitas Sumatera Utara ( USU ), di Medan, Sumatera Utara, Selasa - Sabtu (26-30/10/2021).

Kelimanya tergabung dalam tim Program Kreativitas Mahasiswa Riset Sosial Humaniora (PKM-RSH).

Mereka terdiri Nur Fitriani Ramadhani, Asrida Adetry, dan Fira Alifah.

Ketiganya mahasiswa Program Studi Ilmu Hubungan Internasional.

Dua lainnya adalah Anita Kartika Bazighoh, mahasiswi Program Studi Sosiologi dan Alfandi Idris, mahasiswa Program Studi Antropologi.

Nur Fitriani Ramadhani menjadi ketua tim.

Demikian siaran pers FISIP Unhas kepada Tribun-Timur.com, Rabu (27/10/2021).

Tim PKM-RSH memaparkan hasil riset berjudul “Menjelajah Bumi Hibrida: Menelisik Filosofi di Balik Angka 10 Bagi Suku Tobalo Kaitannya dengan Pengendalian Penduduk Indonesia Menuju SDGs 2030”.

Dalam penelitiannya, tim ini menunjukkan bahwa sistem pengetahuan suku Tobalo berasal dari kepercayaan Mangngola Katurunang yang diikuti oleh faktor pendukung berupa biologis, gender, ekologi, dan ekonomi.

Hasil penelitian merekomendasikan model pengendalian penduduk berbasis sistem pengetahuan suku Tobalo, yaitu pendidikan seksual, gender, lingkungan, agama, finansial, yang didukung oleh gerakan pengendalian penduduk berdasarkan model pentahelix. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved