Breaking News:

Penyebab Sudi Silalahi Eks Mensesneg Era SBY Meninggal, Zulkifli Hasan Sempat Kirim Pesan WhatsApp

Mantan Menteri Sekretaris Negara Kabinet Indonesia Bersatu atau era Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono SBY, Letjen (Purn) Sudi Silalahi meninggal

Editor: Edi Sumardi
DOK SETKAB
Mantan Menteri Sekretaris Negara, Sudi Silalahi 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kabar duka cita, innalillahi wainna ilaihi rajiun.

Mantan Menteri Sekretaris Negara Kabinet Indonesia Bersatu atau era Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ), Letjen (Purn) Sudi Silalahi meninggal dunia.

Beliau menghembuskan nafas terakhir di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (25/10/2021) malam, setelah dirawat karena sakit.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Dini hari ini saya dikejutkan oleh berita meninggalnya sahabat baik, kolega, dan teman seperjuangan saya, Letnan Jendral TNI (Purn) Sudi Silalahi (Sekretaris Kabinet di era SBY-JK dan Mensesneg di Era SBY-Boediono)," kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional ( PAN ), Zulkifli Hasan dalam keterangan tertulis.

Zulkifli yang pernah menjadi Menteri Kehutanan di Kabinet Indonesia Bersatu II mengenang Sudi sebagai sosok yang penuh persahabatan, perhatian dan rendah hati, serta memiliki dedikasi bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Zulkifli mengaku kaget saat menerima kabar Sudi meninggal, pasalnya dia sempat berkomunikasi melalui WhatsApp sekitar 10 hari sebelumnya.

"Kepergian Pak Sudi ini bagi saya seolah tiba-tiba, tanpa kabar sakit sebelumnya. Baru sekitar 10 hari lalu saat saya masih di Amerika Serikat, kami saling WA. Beliau mengirim foto-foto saya bersama Imam Shamsi Ali yang saya temui di New York, rupanya Pak Sudi dapat foto itu dari FB," katanya. 

Terpisah, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat yang juga mantan juru bicara Presiden SBY, Andi Alifian Mallarangeng membenarkan kabar wafatnya Sudi.

"Iya. Saya juga baru dapat kabar pagi ini," kata Alifian.

Diketahui, Sudi lahir di Pematangsiantar, Sumatera Utara pada 13 Juli 1949.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved