Breaking News:

BLK Pangkep

BLK Pangkep Serahkan Sertifikat ke 24 Peserta Latsar CPNS

Setelah para peserta melakukan pelatihan Massive Open Online Course (MOOC) selama 16 hari, diatance learning 22 hari dan terakhir klasikal

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Suryana Anas
BLK Pangkep
BLK Pangkep menyerahkan sertifikat latihan dasar bagi CPNS, Selasa (261021). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKEP - BLK Pangkep menyerahkan sertifikat latihan dasar bagi CPNS, Selasa (26/10/21).

Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan setelah para peserta melakukan pelatihan Massive Open Online Course (MOOC) selama 16 hari, diatance learning 22 hari dan terakhir klasikal selama 6 hari.

Sertifikat diserahkan kepada 24 CPNS di Aula Kantor BLK Pangkep.

Koordinator pengembangan kurikulum dan metode pendidikan dan pelatihan, Muhammad Assagaf mengatakan pelatihan ini dilaksanakan menggunakan metode MOOC dan distance learning secara virtual.

"Pelatihan dasar (latsar) CPNS yang seharusnya dilakukan secara klasikal namun harus dilakukan penyesuaian dengan kondisi pandemi dengan metode MOOC dan distance learning secara virtual," katanya.

Assagaf menambahkan Latsar dapat membentuk kepribadian yang menjunjung tinggu kebersamaan, saling menghargai dan menghotmati sera bertanggung jawab.

"Latsar cpns tidak hanya sekedar persyaratan administrasi untuk menjadi seorang PNS atau ASN akan tetapi dapat membentuk karakter kepribadian yang menjunjung tinggi kebersamaan, saling menghargai dan menghormati serta bertanggung jawab," lanjutnya.

Ia pun berharap.peserta Latsar dapat mengabdi kepada pemrintah maupun masyarakat.

"Menjadi CPNS bukan pencapaian di garis akhir tetapi langkah awal untuk menunjukkan motivasi dalam memberikan pengabdian kepada unit kerja, pemerintah dan masyarakat," sebutnya.

Sementara itu, Kepala BLK Pangkep, Sudarsono menyampaikan selamat bagi CPNS yang telah melakukan Latsar.

"Latsar ini merupakan langkah awal untuk menjadi ASN/PNS di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan khususnya BLK Pangkep," ucapnya.

Ia mengatakan sertifikat yang diperoleh nantinya menjadi salah satu persyaratan administrasi untuk menjadi ASN 100 %.

"Semoga ilmu yang diperoleh selama mengikuti Latsar dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," sebutnya.

Ia pun mengatakan akan terus meningkatakan Inovasi di BLK Pangkep.

"Inovasi dan kreatifitas terus ditingkatkan sehingga dapat membawa kemajuan bagi BLK Pangkep dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang mengikuti pelatihan," tutupnya. (*(

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved