Breaking News:

Tribun Hot Topic

Viral! Anjing Canon Disiksa, Ini Tanggapan Pihak Satpol PP

Di video, terlihat sejumlah anggota Satpol PP mengelilingi Canon dan satu dari mereka mengarahkan kayu dengan ujung bercabang ke arah Canon

Penulis: Desi Triana Aswan | Editor: Suryana Anas
Tangkapan layar video viral/Tribun Jabar
Kematian Anjing Canon - Canon merupakan seekor anjing jantan di salah satu resor di lokasi objek wisata Pulau Panjang, Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kematian Canon menjadi sorotan warganet. Canon merupakan seekor anjing di Kabupaten Aceh Singkil yang ditangkap Satpol PP pada Selasa (19/10/2021).

Canon merupakan seekor anjing jantan di salah satu resor di lokasi objek wisata Pulau Panjang, Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh.

Di video yang beredar, terlihat sejumlah anggota Satpol PP mengelilingi Canon dan satu dari mereka mengarahkan kayu dengan ujung bercabang ke arah Canon.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Hubungan Antar Lembaga Dinas Satpol PP dan WH Aceh Singkil, Abdullah Z, angkat suara atas kematian Canon.

Dia membantah kabar yang menyebut jika anggotanya menganiaya Canon.

Menurutnya anggotanya ada yang memegang kayu untuk menaklukkan anjing dan juga untuk berjaga-jaga karena anjing itu terus melawan.

Dia juga membantah jika kayu itu untuk memukul Canon.

Menurutnya, kayu itu hanya ditempelkan ke rantai anjing agar bisa ditangkap.

Menurut Abdullah, saat itu anjing bernama Canon berhasil meronta hingga lepas.

Dia mengatakan, hewan itu dimasukkan ke keranjang oleh seorang perempuan penjaga resor yang memelihara anjing.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved