Breaking News:

Opini

Santri Milenial Siaga Jiwa Raga

Kehadiran santri dalam setiap momentum perjuangan dan pergerakan bangsa ini senantiasa memberikan konstribusi yang berarti.

Editor: Sudirman
Santri Milenial Siaga Jiwa Raga
Abd Rahman
Abdul Rahman, Wakil Rais Suriah Forum Santri Nasional Sulawesi Selatan

Oleh : Abdul Rahman

Wakil Rais Suriah Forum Santri Nasional Kota Makassar

Kehadiran santri dalam setiap momentum perjuangan dan pergerakan bangsa ini senantiasa memberikan konstribusi yang berarti.

Sehingga perjuangan dalam merebut kemerdekaan pada Tanggal 22 Oktober 1945 disepakati sebagai Hari Santri Nasional (HSN).

Sebuah momentum yang senantiasa mengingatkan tentang kegigihan dan sikap istiqamah santri dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa dan negeri yang dicintainya.

Kehidupan santri dengan dinamikanya membentuk karakter yang tangguh, penuh khidmat dan yang paling utama adalah santri memiliki integritas yang kuat terhadap kebenaran yang diyakininya.

Seorang santri rela meninggalkan rumah, keluarga dan tidak mendapatkan kasih sayang orang tua untuk menuntut ilmu.

Santri berada dalam suasana penuh rasa tanggung jawab akan ilmu yang dipelajari, dibuktikan dengan kegigihan untuk menjalani proses belajar mengajar dan pendidikan di bawah asuhan Para Kiyai di pondok pesantren.

Seiring dengan berjalannya waktu, tantangan demi tantangan telah dilalui bangsa ini.

Saat sekarang ini tantangan yang dihadapi oleh bangsa ini yakni sebuah zaman dimana teknologi khususnya di bidang informasi menjadi tantangan berat.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved