Breaking News:

Zakir Sabara

Raih Penghargaan PII Pusat, Zakir Sabara: Saya Persembahkan untuk Insinyur Indonesia Timur

Raih Penghargaan PII Pusat, Zakir Sabara: Saya Persembahkan untuk Insinyur Indonesia Timur di mana pun berada

Editor: Mansur AM
TRIBUN-TIMUR.COM
Dekan FTI UMI Makassar Dr. Ir. H. Zakir Sabara HW, ST., MT., IPM., ASEAN Eng., AK3U dan Ketua Umum PII Bapak Dr Ir Heru Dewanto, M.Sc.(Eng.), IPU., ASEAN Eng., ACPE 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ungkapan Terima kasih: Dari Timur untuk Indonesia

Dari hati yang paling dalam, saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi Ketua Umum PII Bapak Dr Ir Heru Dewanto, M.Sc.(Eng.), IPU., ASEAN Eng., ACPE., melalui penghargaan yang diberikan.

Kami dari Timur Indonesia membuat langkah kecil, ikut memberikan sumbangsih dalam bidang pendidikan keteknologi-industrian dan melaksanakan amanat Undang-Undang untuk mengembangkan pendidikan Program Profesi Insinyur.

Terima kasih kami sampaikan kepada Ketua Umum dan berbagai pihak yang mendorong karya anak kami, Giswa Ade Nugraha melalui start up dibawah bendera FTI UMI yaitu Mining Simulation Virtual Reality (MATRY) memperoleh apresiasi dari Presiden RI Bapak Joko Widodo.

Saat ini MATRY telah digunakan sebagai sarana pelatihan untuk karyawan di PT Freeport Indonesia.

Piagam dari PII menjadi penyemangat bagi kami semua, dari Timur Indonesia, untuk terus bergerak sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan zaman memberikan karya nyata keinsinyuran bagi Indonesia yang lebih maju.

Di atas adalah penggalan catatan Dekan FTI UMI Makassar Dr. Ir. H. Zakir Sabara HW, ST., MT., IPM., ASEAN Eng., AK3U setelah menerima penghargaan sebagai Dekan Pelopor Profesi Keinsyinyuran dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII) yang diserahkan Ketua Umum PII, Dr Ir Heru Dewanto, M.Sc.(Eng.), IPU., ASEAN Eng., ACPE., pada Kamis (21/10/2021) malam.

Penghargaan PII kepada Dekan FTI UMI Makassar Zakir Sabara
Penghargaan PII kepada Dekan FTI UMI MakassarDr. Ir. H. Zakir Sabara HW, ST., MT., IPM., ASEAN Eng., AK3U (TRIBUN-TIMUR.COM)

"Saya Persembahkan untuk Insinyur Indonesia Timur," kata Zakir Sabara.

Di bawah kepemimpinannya, FTI UMI menjelma menjadi salah satu fakultas favorit di UMI Makassar dan di Sulawesi Selatan. Juga sukses menghadirkan Program Studi Program Profesi Insinyur (PPI).

Merujuk pada UU RI Nomor 11 Tahun 2014 tentang Keinsinyuran, insinyur dinaikkan statusnya jadi gelar profesi sebagaimana gelar profeksi dokter (dr), dokter gigi (drg), bidan (Bd) ners (Ns), apoteker (Apt), dan akuntan (Akt).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved