Breaking News:

Golkar

Partai Golkar Bangga Keberhasilan Jokowi - Ma'ruf Amin Kendalikan Covid-19

Partai Golkar menilai pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Ma’ruf Amin berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 sejak awal pemerintahan

Editor: Sudirman
Golkar
Anggota Fraksi Golkar di DPR, Emanuel Melkiades Laka Lena 

TRIBUN-TIMUR.COM - Partai Golkar menilai pemerintahan Presiden Joko Widodo - Wakil Presiden Ma’ruf Amin berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 sejak awal pemerintahan dua tahun lalu. 

Anggota Fraksi Golkar di DPR, Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan, pandemi Covid-19 menjadi tantangan terbesar Jokowi - Ma’ruf di dua tahun masa kepemimpinan mereka.

Namun melalui Kabinet Indonesia Maju, Jokowi berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Melki mengatakan, dibandingkan negara lain, kasus Covid-19 per satu juta penduduk di Indonesia tergolong rendah.

Yakni diangka 3,53 kasus dengan angka reproduksi kasus (Rt) sebesar 0,7.

Menurut Melki, Indonesia bahkan telah melewati masa puncak kasus aktif Covid-19 yang terjadi pada 24 Juli 2021 dengan 574.135 kasus aktif.

“Sampai dengan 22 Oktober 2021 kasus aktif telah turun menjadi 15.594. Kasus meninggal karena Covid-19 telah terkendali,” tutur Melki dalam konferensi pers ‘Dua Tahun Kinerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Ma’ruf Amin’ di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (22/10).

Wakil Ketua Komisi IX DPR ini mengatakan, ketika mencapai puncak gelombang kedua pandemi Covid-19, ada lebih dari 2.000 kematian per hari.

Namun angka tersebut berhasil dikendalikan menjadi 43 kematian per 21 Oktober 2021. 

Selain mampu menurunkan kasus aktif dan kasus kematian akibat Covid-19, Golkar menilai Jokowi-Ma’ruf juga berhasil memberikan vaksinasi. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved