Breaking News:

Pesona Desa Maros

Bangga Produk Lokal, Gula Semut Aren dan Kunyit Halus Khas Desa Gattareng Matinggi Resmi Launching

Kelompok Tani Hutan dari Desa Gattareng Matinggi akhirnya berhasil menemukan 2 produk alami yang begitu praktis dan aman untuk dikonsumsi masyarakat.

Penulis: Hutami Nur Saputri | Editor: Suryana Anas
Rosmawati
KTH Desa Gattareng Matinggi akhirnya berhasil meluncurkan produk Gula Semut Aren GTM dan Kunyit Halus GTM. 

Laporan Rosmawati

Operator Profil Desa Gattareng Matinggi, Kecamatan Mallawa, Maros.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Kelompok Tani Hutan (KTH) dari Desa Gattareng Matinggi, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, sudah sepatutnya merasa bangga.

Upaya Pemerintah Desa Gattareng Matinggi bersama KTH Segitiga GMK (Gattareng Matinggi Keren) untuk terus meningkatkan kualitas pertanian desanya, kini membuahkan hasil.

Atas usaha dan kerja kerasnya selama ini, KTH Desa Gattareng Matinggi akhirnya berhasil menemukan 2 produk alami yang begitu praktis dan aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

Produk unggulan Desa Gattareng Matinggi ini adalah Gula Semut Aren GTM dan Kunyit Halus GTM.

Pada Senin (18/10/2021) kemarin, Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam diwakili oleh Asisten I Pemerintah Kabupaten Maros, Husain Tompo telah resmi meluncurkan produk unggulan tersebut.

Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam diwakili oleh Asisten I Pemerintah Kabupaten Maros, Husain Tompo resmi meluncurkan produk unggulan Desa Gattareng Matinggi
Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam diwakili oleh Asisten I Pemerintah Kabupaten Maros, Husain Tompo resmi meluncurkan produk unggulan Desa Gattareng Matinggi (Rosmawati)

Husain Tompo ditemani Kepala Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung (Babul) melakukan pengguntingan pita untuk meresmikan produk Gula Semut Aren GTM dan Kunyit Halus GTM.

Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung juga turut berperan dalam kesuksesan peluncuran produk ini.

Bagaimana tidak, Polisi Kehutanan dari Balai Taman Nasional Babul tak kalah semangat dalam membimbing dan membina KTH dari Desa Gattareng Matinggi.

Baca juga: Musrenbang Penetapan RKP Desa Labuaja Tahun 2022 Fokus Menunjang Bidang Pariwisata dan Pertanian

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved