Daun Jarak

Simak 10 Manfaat Daun Jarak untuk Kesehatan, Salah Satunya Meredakan Demam

Jadi akan sangat penting bagi kita mengetahui cara pengolahannya agar manfaat dan khasiat daun jarak bisa benar-benar dapat menyembuhkan penyakit.

Editor: Muh. Irham
tribun-timur.com
Daun jarak 

TRIBUN-TIMUR.COM - Manfaat dan khasiat daun jarak sudah dari dulu digunakan untuk pengobatan berbagai macam penyakit, akan tetapi hanya para ahli herbal yang mengerti pada bagian mana dan bagaimana cara membuatnya agar menjadi obat herbal karna tanaman ini mengandung racun yang dapat membunuh manusia.

Jadi akan sangat penting bagi kita mengetahui cara pengolahannya agar manfaat dan khasiat daun jarak bisa benar-benar dapat menyembuhkan penyakit.

Cukup banyak obat-obatan medis yang memanfaatkan tumbuhan ini mulai dari akar hingga daunnya untuk dibuat campuran obat-obatan medis.

Dan tak lain dikarenakan kandungan yang ada di dalam daun itu sendiri, yang memang banyak memberikan manfaat bagi tubuh dan serta mampu menyembuhkan beberapa penyakit.

Ada berbagai macam cara dalam mengolah daun jarak agar menjadi obat herbal yang benar-benar mampu mengobati berbagai penyakit.

Ada yang mengolah dengan cara mengukus lalu secara langsung memakannya, seperti makan lalapan ketika makan. Atau bisa menumbuknya untuk mengobati luka pada bagian luar tubuh, seperti pada bagian kulit.

Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat daun jarak, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan daun ini untuk kesehatan Anda. 

1. Mengobati luka luar seperti sayatan, lecet luka gores

Luka seperti lecet atau goresan jika didiamkan saja biasanya akan berubah menjadi borok yang akan semakin susah untuk disembuhkan apalagi jika luka tersebut semakin basah.

Maka manfaatkan saja daun ini untuk menghentikan pendarahan dan juga membuat luka akan semakin kering dan sembuh.

Untuk caranya, kamu bisa mengambil daun jarak lalu mencucinya hingga bersih lalu menumbuknya hingga mengeluarkan getah.

2. Mengobati penyakit rematik

Salah satu penyakit yang disebabkan karena sangat jarang beraktifitas secara fisik atau sangat jarang melakukan olah raga maka lama-kelamaan akan terserang penyakit rematik.

Untuk mengobatinya dengan cara yang sangat murah, kamu bisa memanfaatkan daun jarak sebagai bahan utama untuk mengobati penyakit rematik kamu.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved