Breaking News:

352 Tahun Sulsel

Hasil Donasi Pegawai Pemprov Sulsel, 18 Ribu Alquran Bakal Disalurkan ke Rumah Tahfiz dan Masjid

Alquran ini akan disalurkan kepada lembaga-lembaga Tahfiz, rumah penghapal Quran, masjid, serta masyarakat yang membutuhkan di Sulsel.

Editor: Hasriyani Latif
Humas Pemprov Sulsel
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan Plt Ketua TP-PKK Sulsel Naoemi Octarina menghadiri Rapat Paripurna Istimewa pelaksanaan hari jadi ke-352 tahun Sulsel. Lokasinya di Gedung DPRD Sulsel Jl Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (19/10/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dalam Rapat Paripurna 352 Tahun Sulawesi Selatan (Sulsel) di Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman mengumumkan kontribusi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemprov Sulsel, Selasa (19/10/2021).

Menurutnya, ASN berhasil mengumpulkan sebanyak 17.661 unit  Alquran dalam waktu dua hari.

Dalam momentum 352 Tahun Provinsi Sulawesi Selatan, Pemprov Sulsel akan menyalurkan belasan ribu kitab suci bagi umat Islam itu.

Dikumpulkan dari hasil donasi dari para pegawai dari 56 instansi/ODP Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Bantuan kita suci Alquran tersebut akan distribusikan ke lembaga tahfiz, rumah pengfal Quran dan masyarakat yang ada di Sulsel.

Hal ini menjadi salah satu cara berbagi pada momentum hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan ke-352 tahun.

Ide ini pun diinisiasi langsung oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

"Saya apresiasi sebesar-besaranya untuk ASN kita, yang mencoba mendonasikan, kitab suci untuk gratis. Karena banyak yang datang ke saya juga meminta," katanya via rilis ke tribun-timur.com, Kamis (21/10/2021).

“Alhamdulillah, kurang lebih 18 ribu Alquran yang terkumpul yang akan disalurkan kepada rumah Tahfiz, masjid dan lainnya. Semoga bantuan ini dapat memberikan keberkahan sendiri bagi daerah yang kita cintai ini," tuturnya.

Sedangkan, Plt Kepala Biro Kesra Setda Sulsel, Muhammad Hasim mengatakan data sementara hingga 19 Oktober 2021 pukul 12.30 Wita, sudah ada 17.661 buah Alquran yang terkumpul yang akan disalurkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved