Breaking News:

Tribun Bone

Desa Mallari Bone Jadi Role Model Tata Kelola Keuangan Desa

Syaiful mengapresiasi setinggi-tingginya atas capaian opini WTP tersebut dan berharap dapat terus dipertahankan.

DJPb Sulsel
Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan, Syaiful bersama Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi melakukan penandatangan prasasti peresmian Desa Mallari, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone sebagai Desa Role Model Tata Kelola Keuangan Desa Pendampingan oleh KPPN Watampone, Kamis (21/10/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan, Syaiful bersama Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi melakukan penandatangan prasasti peresmian Desa Mallari, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone sebagai Desa Role Model Tata Kelola Keuangan Desa Pendampingan oleh KPPN Watampone. 

Kegiatan tersebut digelar di Swis-belinn Panakkukang Makassar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Kamis (21/10/2021).

Bupati Fahsar menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Kakanwil DJPb Sulsel Syaiful sebagai Inisiator Desa Mallari sebagai Desa Role Model Tata Kelola Keuangan Desa Pendampingan.

Selain itu, ia juga menyerahkan piagam penghargaan kepada KPPN Watampone sebagai Pendamping Desa Mallari.

Sebelumnya, di tempat yang sama, Bupati Bone menerima Piagam Penghargaan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020.

Dan juga plakat atas raihan 5 kali berturut-turut Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 

Detailnya, LKPD Tahun 2006 sampai dengan 2020 dari Menteri Keuangan yang diserahkan oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan, Syaiful.

Syaiful mengapresiasi setinggi-tingginya atas capaian opini WTP tersebut dan berharap dapat terus dipertahankan.

"Ditingkatkan lagi pada LKPD berikutnya. Selain itu, kepada Desa Mallari Awangpone Bone yang menjadi Desa Role Model Tata Kelola Keuangan Desa Pendampingan oleh KPPN Watampone," katanya.

"Nantinya benar-benar dapat menyusun Laporan Keuangan Desa yang transparan, akurat, lengkap dan akuntabel serta bisa menjadi contoh bagi desa lainnya di Kabupaten Bone," tambahnya.

Diharapkan dengan telah diresmikannya Desa Mallari akan memotivasi desa untuk dapat memberikan kinerja terbaik dalam tata kelola keuangan desa guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance).(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved