Breaking News:

Tribun Gowa

Bupati Gowa: APKASI Otonomi Expo 2021 Upaya Bangkitkan Perekonomian

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menghadiri Pameran APKASI Otonomi Expo 2021. Acara tersebut berlangsung di Hall A Jakarta JCC Senayan, Jakarta

Humas Pemkab Gowa
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mendampingi Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian saat meninjau Pameran APKASI Otonomi Expo 2021 yang berlangsung di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (20102022) 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Bupati Gowa yang juga Sekretaris Jenderal Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Adnan Purichta Ichsan menghadiri Pameran APKASI Otonomi Expo 2021.

Acara tersebut berlangsung di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (20/10/2021).

Pada kesempatan itu, Adnan IYL Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian melakukan pengguntingan pita sekaligus meninjau Pameran APKASI Otonomi Expo 2021.

Adnan menyebut kegiatan APKASI Otonomi Expo 2021 sebagai upaya membangkitkan perekonomian di masa pandemi Covid-19 ini.

Khusus Kabupaten Gowa kata Adnan, pihaknya menghadirkan produk-produk unggulan yang dimiliki oleh Kabupaten Gowa

Serta mensosialisasikan terkait  destinasi pariwisata unggulan dan juga memperkenalkan produk BUMDES yang sudah terkategori maju di wilayah Kabupaten Gowa.

"Kita berharap melalui expo ini bisa kembali meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Mudah-mudahan kita semua yang terlibat dalam expo ini bisa keluar dari situasi pandemi Covid-19 dan Insya Allah ekonomi kita akan semakin baik lagi di masa yang akan datang," ujarnya via rilis diterima, Kamis (21/10/2021). 

Sementara itu, Presiden RI, Joko Widodo yang meresmikan APKASI Otonomi Expo 2021 di Istana Bogor menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini.

"Saya mengapresiasi inisiatif APKASI untuk segera menggerakkan perekonomian di daerah melalui expo ini. Saya setuju bahwa perdagangan, turisme dan investasi harus mulai digerakkan, jangan terlambat tetapi dengan catatan kesehatan tetap nomor satu," ujar Jokowi.

Lanjut Jokowi, kegiatan ini juga merupakan ajang untuk saling tahu, saling bekerja sama, memperkuat kerja sama perdagangan antar daerah, dan sekaligus juga memperkuat ekspor ke negara-negara lain, termasuk perluasan pasar-pasar ekspor baru.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved