Breaking News:

Liga 1 2021

Agar Tak Kebobolan Saat Hadapi PSM Makassar, Borneo FC Perbaiki Lini Pertahanan

Pascakekalahan tersebut, tim pelatih Borneo FC langsung melakukan evaluasi di bawah pelatih kepala Risto Vidacovic.

Editor: Muh. Irham
ist
PSM Makassar vs Borneo FC 

TRIBUN-TIMUR.COM - Tim Borneo FC sudah melupakan kekalahan menyakitkan 0-3 atas Tira Persikabo di pekan ketujuh Liga 1 2021-2022 lalu. Kini, mereka fokus menghadapi pertandingan berat melawan PSM Makassar, Jumat (22/10/2021).

Pascakekalahan tersebut, tim pelatih Borneo FC langsung melakukan evaluasi di bawah pelatih kepala Risto Vidacovic.

Beberapa evaluasi dilakukan, agar saat bertemu PSM Makassar kesalahan serupa tak terulang. Dan usai menjalani latihan di Yogyakarta International School (YIS), mereka langsung bergerak ke Solo.

Rencananya, laga pekan ke delapan akan digelar di Stadion Manahan, Solo.

"Hari ini tim bergeser ke Solo setelah melakukan latihan pagi di YIS. Kami akan memanfaatkan waktu sehari nanti di Solo untuk adaptasi dan jalani official training," ujar asisten pelatih, Ahmad Amiruddin, seperti dikutip dari website borneofc.id.

Dijelaskan pelatih yang akrab disapa Amir tersebut, pelatih kepala sudah mengetahui dimana evaluasi harus dilakukan dalam tim.

Barisan pertahanan jelas jadi sorotan utama, karena kebobolan tiga kali di pertandingan sebelumnya. Tak hanya itu, dari catatan pertandingan sebelumnya Borneo FC juga selalu kebobolan di setiap pertandingan.

"Kami sudah berlatih untuk mengurangi kesalahan di pertandingan selama ini dan pelatih menekankan pemain untuk terus menjaga intensitas di latihan dan terutama saat pertandingan," beber Amir.

Menurut mantan striker PSM Makassar dan Mitra Kukar tersebut, kondisi pemain saat ini sangat bagus. Mereka sudah melupakan rentetan hasil tak bagus dan siap bangkit melawan PSM Makassar

"Kami juga berterima kasih kepada presiden klub yang turun ke lapangan langsung memberi motivasi ke tim. Ini adalah hal penting dan kami semua sepakat untuk berubah dan bisa memberi hasil maksimal," pungkasnya. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved