Breaking News:

PON XX Papua

Wawan, Atlet Biliar Peraih Medali PON Papua Bakal Dapat Rp 50 Juta dari Pemkab Wajo

Wawan berhasil menyumbangkan satu medali perak di kelas bola 15 dan satu medali perunggu di kelas bola 9 masing-masing untuk kategori ganda.

Humas Pemkab Wajo
Bupati Wajo, Amran Mahmud melihat medali perak dan perunggu milik atlet biliar, Wawan yang diraih di PON XX Papua, di Ruang Kerja Bupati Wajo, Selasa (19102021) kemarin. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Usai berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, atlet biliar Sulawesi Selatan, Wawan pulang kampung ke Kabupaten Wajo.

Pada PON XX Papua, Wawan berhasil menyumbangkan satu medali perak di kelas bola 15 dan satu medali perunggu di kelas bola 9 masing-masing untuk kategori ganda.

Pemerintah Kabupaten Wajo pun menyambut kedatangan atlet berprestasi tersebut di Bumi Lamaddukelleng.

Bupati Wajo, Amran Mahmud merasa sangat bangga dan bersyukur atas raihan Wawan di ajang olahraga empat tahunan itu.

"Ada putra daerah yang mengharumkan nama Kabupaten Wajo melalui kontingen Sulawesi Selatan yang berhasil meraih medali di PON Papua kemarin," katanya, saat menjamu Wawan di ruang kerjanya, Selasa (20/10/2021) kemarin.

Ketua DPD PAN Wajo ini juga meminta kepada Wawan untuk tidak cepat puas dengan prestasi yang telah dicapai.

Bahkan, sambung Amran, apa yang telah dicapai Wawan harus lebih ditingkatkan lagi menjadi medali emas pada ajang-ajang berikutnya.

"Kita berharap, banyak "Wawan" yang lain yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Wajo di berbagai ajang, bukan hanya pada bidang olahraga, tapi juga bidang-bidang lainnya seperti keagamaan, duta-duta, serta ajang lainnya. Kita pasti akan upayakan memberikan apresiasi untuk prestasi-prestasi seperti itu," katanya.

Sebagaimana diketahui, Amran Mahmud menjanjikan bonus kepada para atlet asal Kabupaten Wajo yang tergabung dalam kontingen Sulawesi Selatan di PON XX Papua apabila meraih medali.

Menurut Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Wajo, Dahniar Gaffar, bonus tersebut akan dicairkan pada 2022 mendatang, melalui Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) 2022.

"Untuk medali perak akan diberikan bonus 30 juta dan untuk medali perunggu senilai 20 juta. Jadi Wawan akan mendapatkan total 50 juta. Karena APBD Perubahan telah ditetapkan, maka untuk bonusnya kita anggarkan di tahun 2022 mendatang," katanya.

Dalam kontingen Sulawesi Selatan pada PON XX Papua, ada enam orang asal Kabupaten Wajo.

Dua orang sebagai official, yakni Muhammad Rizal untuk cabor menembak dan Safari untuk voli.

Lalu, 2 orang untuk cabor menembak, yaitu Nodi dan Aditya, 1 orang atlet biliar yaitu Wawan, serta 1 orang tergabung dalam tim Kabaddi, yakni Risman Aldika.

Sebagaimana diketahui, Sulawesi Selatan mesti puas berakhir di peringkat 11 dengan koleksi 11 emas, 13 perak, dan 13 perunggu di ajang PON XX Papua.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved