Breaking News:

Polres Pangkep

Polres Pangkep Mulai Sosialisasi Aplikasi Propam Presisi

Sosialisasi juga dilakukan di Lapangan Citra Mas Pangkajene, dan pelataran Bambu Runcing, Pangkep, Rabu (20/10/2021).

Tribun Timur
Anggota Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Pangkep sosialisasi aplikasi propam presisi di Lapangan Citra Mas, Pangkep, Rabu (20/10/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, PANGKEP - Profesi dan Pengamanan Kepolisian Resort (Propam Polres) Pangkep sosialisasi aplikasi propam presisi di Taman Musafir Pangkep.

Sosialisasi juga dilakukan di Lapangan Citra Mas Pangkajene, dan pelataran Bambu Runcing, Pangkep, Rabu (20/10/2021).

Kasi Propam Polres Pangkep Iptu Sutrisno menyatakan aplikasi propam presisi hadir untuk memudahkan masyarakat untuk melaporkan anggota Polri yang tidak memberi pelayanan sesuai aturan.

“Tidak puas dengan pelayanan atau perilaku anggota Polri? Laporkan segera. Aplikasi ini bisa di download di play store dan App Store,” katanya, Rabu (20/10/2021).

Sutrisno mengajak masyarakat melaporkan jika menemukan dugaan pelanggaran oleh anggota Polri.

Seperti kata Sutrisno, kasus anggota melakukan pemerasan, narkotika, pelanggaran tindak pidana lainnya dan pelanggaran terkait etika dan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas.

Dalam melakukan pengaduan melalui aplikasi propam presisi ada beberapa tahapan harus dilalui, yaitu, mengunduh aplikasi propam presisi.

“Setelah diunduh buka aplikasi Propam Presisi dan buat pengaduan. Lakukan verifikasi identitas sebelum membuat pengaduan terlebih dulu,” katanya.

Identitas yang dimaksud adalah nomor induk kependudukan atau NIK untuk bisa lanjut ke tahap pengisian formulir.

Setelah verifikasi berhasil identitas pelapor akan otomatis terisi dan dilanjutkan pada pengisian kolom-kolom pengaduan yang kosong.

“Setelah mengisi kolom formulir pengaduan dilanjutkan dengan mengklik tombol kirim,” katanya.(*)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved