Breaking News:

Tribun Hot Topic

Kena Somasi Karena Dianggap Rendahkan Pekerja Sosial, Deddy Corbuzier: Silahkan Dilaporkan

Deddy meminta Propeksos menindaklanjuti somasi ke jalur hukum agar diketahui apakah konten podcast-nya mengandung unsur penghinaan profesi atau tidak

Penulis: Desi Triana Aswan | Editor: Suryana Anas
Kolase Tribun Jateng/ Deddy Corbuzier
Presenter sekaligus YouTuber, Deddy Corbuzier 

TRIBUN-TIMUR.COM- Presenter sekaligus YouTuber Deddy Corbuzier lagi-lagi kena somasi.

Dilansir dari Kompas.com, kali ini somasi datang dari Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (Propeksos) yang melihat adanya potensi penghinaan terhadap profesi pekerja sosial dalam konten podcast Deddy Corbuzier dengan Nikita Mirzani.

"Kami dari Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (Propeksos) relah melayangkan somasi 1 kepada saudara @mastercorbuzier sebagai tindak lanjut potensi penghinaan terhadap profesi yang terhormat, bermartabat, dan profesional di Indonesia yakni Pekerja Sosial," tulis akun Instagram @propeksos.indonesia, Rabu (20/10/2021).

Menanggapi somasi tersebut, Deddy memberikan tanggapan melalui unggahan terbarunya di Instagram.

Ia mengklaim tidak melakukan penghinaan terhadap pekerja sosial. Deddy justru menganggap pekerja sosial sebagai pekerjaan yang mulia.

"Malah kita anggap itu pekerjaan mulia.. Krn org salah.. Ga di hukum.. Lalu org itu hrs melakukan sesuatu yg berguna tuk masyarakat... Apa itu? Bekerja atau pekerja sosial...," tulis Deddy dikutip Kompas.com dari Instagram @mastercorbuzier.

Lebih lanjut, Deddy meminta Propeksos menindaklanjuti somasi ke jalur hukum agar diketahui pasti apakah konten podcast-nya mengandung unsur penghinaan profesi atau tidak.

Deddy kemudian menegaskan bahwa pihak yang dianggap rendah dalam konten podcast dirinya dengan Nikita Mirzani adalah oknum yang kabur dari karantina, bukan pekerja sosial.

Sebagai informasi, Deddy mengunggah konten podcast ke kanal YouTube-nya pada Selasa.

Konten tersebut berisi video bincang-bincang dirinya dengan Nikita Mirzani soal banyak hal.

Mulai dari kasus Rachel Vennya hingga masalah Nikita Mirzani dengan Baim Wong.

Namun, Propeksos melihat adanya potensi penghinaan terhadap profesi mereka karena Deddy Corbuzier dan Nikita Mirzani menyinggung pekerjaan sosial sebagai sanksi kaburnya Rachel Vennya di konten tersebut.

Oleh sebab itu, Propeksos melayangkan somasi 1 pada Deddy Corbuzier.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Tanggapi Somasi Propeksos, Deddy Corbuzier: Silakan ke Jalur Hukumhttps://www.kompas.com/hype/read/2021/10/20/064403666/tanggapi-somasi-propeksos-deddy-corbuzier-silakan-ke-jalur-hukum

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved