Breaking News:

Sambaran Petir

Dua Orang Tewas Disambar Petir di Gowa, Simak Tips BMKG Agar Terhindar dari Sambaran Petir

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Gowa AKP Boby Rachman mengatakan, korban anggota TNI yang tewas tersebut berinisial Serma AK (42)

Editor: Muh. Irham
ist
Dua orang pria meninggal dunia usai tersambar petir di Kabupaten Gowa, Selasa (19/10/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Dua orang, satu di antaranya anggota TNI, tewas tersambar petir saat berteduh di sebuah gubuj di Desa Timbuseng, area Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (19/10/2021) siang.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Gowa AKP Boby Rachman mengatakan, korban anggota TNI yang tewas tersebut berinisial Serma AK (42), sedangkan warga sipil yang tewas yakni JJ (50).

Menurut Boby, kedua korban awalnya sedang menjalankan bisnis pembibitan ikan di Desa Timbuseng, area Kecamatan Pattallassang, Gowa. Sekitar pukul 12.00 Wita, saat kedua korban di lokasi pembibitan ikan, turun hujan deras.

"Jadi itu dua orang sedang mau bisnis pembibitan ikan nila di situ kan, pas ke lokasi dekat sungai terus hujan," kata Boby.

Kondisi hujan deras memaksa kedua korban berteduh di sebuah gubuk kecil di bawah pohon mangga. Lokasinya tak jauh dari tempat pembibitan ikan nila tersebut.

"Karena hujan jadi sempat berteduh di gubuk kecil terus tersambar petir," beber Boby.

Kedua korban dikabarkan tewas di lokasi. Mereka telah dievakuasi.

"Warga sipil dibawa ke rumah duka dan yang anggota TNI dibawa ke (rumah sakit) Pelamonia," pungkas Boby.

Agar Terhindar dari Sambaran Petir

Ketika musim hujan tiba, salah satu bahaya yang patut diwaspadai adalah sambaran petir. Kasus manusia tersambar petir tidak hanya sekali atau dua kali terjadi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved