Breaking News:

Tribun Wajo

Pemkab Wajo Kembali Raih Penghargaan ProKlim Kategori Utama 2021

Kelurahan Talotenreng, Kecamatan Sabbangparu menjadi titik lokus ProKlim di Kabupaten Wajo pada 2021.

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH ABDI
Penghargaan Program Kampung Iklim (ProKlim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, kembali diraih Kabupaten Wajo, Selasa (19/10/2021). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Penghargaan Program Kampung Iklim (ProKlim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI kembali diraih Kabupaten Wajo.

Adalah Kelurahan Talotenreng, Kecamatan Sabbangparu yang menjadi titik lokus ProKlim di Kabupaten Wajo pada 2021.

Penyerahan penghargaan kategori utama itu diberikan secara virtual oleh Menteri LHK RI, Siti Nurbaya pada puncak kegiatan Festival lklim 2021 KLHK, Selasa (19/10/2021).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD), Wajo Andi Muhammad Baso Iqbal mengatakan untuk meraih penghargaan ini tidak semudah membalikkan telapak tangan.

“Ini perjuangan yang luar biasa atas usaha maupun kerja keras masyarakat Kelurahan Talotenreng dan semua pihak terkait sehingga mampu mengharumkan nama Kabupaten Wajo di tingkat nasional," katanya.

Proses yang dilalui mesti mengusulkan satu lokasi Proklim yang dibina kemudian diusulkan ke pusat untuk diverifikasi dengan persyaratan yang cukup ketat.

ProKlim adalah program berlingkup nasional yang dikelola KLHK dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk meningkatkan ketahanan iklim dan menurunkan emisi gas rumah kaca.

Selain Trophy Proklim Utama, Kabupaten Wajo juga dinobatkan sebagai Penerima Apresiasi Pembinaan Proklim Tahun 2021, sebagai kabupaten yang aktif dalam mendukung dan mengembangkan ProKlim sebagai bentuk kontribusi nyata para pihak dalam upaya pengendalian perubahan iklim.

Untuk tahun 2021, hanya 31 kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan atau apresiasi ini.

Sementara itu, Bupati Wajo, Amran Mahmud sangat bangga atas penghargaan yang kembali diraih Kabupaten Wajo.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved