Breaking News:

Tribun Pangkep

200 Mahasiswa & Dosen Politani Pangkep Kuliah Umum, Bahas Cara Penyediaan Pakan Sapi di Lahan Kering

Kuliah umum tersebut membahas mengenai strategi penyediaan pakan sapi di lahan kering.

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur
Kuliah Umum Politani Pangkep Bahas Strategi Penyediaan Pakan Sapi di Lahan Kering 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKEP - Jurusan Peternakan Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan menggelar kuliah umum, Senin (18/10/21).

Kuliah umum tersebut membahas mengenai strategi penyediaan pakan sapi di lahan kering.

Dilaksanakan di Gedung Ipteks Prof. Achmar Mallawa DEA.

Peserta kegiatan ini berjumlah 200 orang.

Terdiri dari mahasiswa, Dosen, Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP), staf Jurusan Peternakan (Program Studi Agribisnis Peternakan dan Program Studi Teknologi pakan Ternak) serta beberapa dari jurusan lain yang ada di lingkup Politani Pangkep.

Kuliah umum dilaksanakan secara hybrid, luring dan daring. 

Direktur Politani Pangkep, Darmawan, mengatakan kuliah umum ini merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan oleh seluruh civitas akademika di lingkup Politani Pangkep.

"Harapannya semoga kuliah Umum ini dpt diikuti dan disimak dengan baik oleh para civitas akademika di jurusan peternakan sehingga dapat meningkatkan ilmu dan menambah wawasan kita dlm melaksanakan proses pembelajaran khususnya di jurusan peternakan," tuturnya.

Narasumber kuliah umum tersebut, yang merupakan salah satu dosen Universitas Negeri Mataram, Dahlanuddin, mengatakan penanaman pakan berbasus lamtoro di lahan kering sangat potensial.

"Penanaman pakan nerbasis lamtoro di lahan kering sangat potensial karena dapat meningkatkan pertambahan berat badan Sapi dgn kualitas daging yang empuk," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved