Breaking News:

Tribun Wajo

VIDEO: Bupati Amran Mahmud Kunjungi Pameran Keterampilan Kerajinan Tangan Siswa SLBN 1 Wajo

Para siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Wajo memamerkan hasil kerajinan tangannya di hadapan Bupati Wajo, Amran Mahmud, Kamis (14/10/2021).

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Sudirman

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Para siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Wajo memamerkan hasil kerajinan tangannya di hadapan Bupati Wajo, Amran Mahmud, Kamis (14/10/2021).

Baik tas, tudung saji, aneka makanan, baju, hingga sandal membuat Amran Mahmud terkesan takjub.

Pameran hasil keterampilan tangan para siswa-siswi berkebutuhan khusus itu dipamerkan disela-sela kegiatan pelatihan keterampilan tata boga, sablon dan souvenir bagi siswa dan guru SLBN 1 Wajo.

Amran Mahmud pun mendukung penuh upaya para guru dan siswa SLBN 1 Wajo dalam hal keterampilan.

"Hasil kerajinan ini harus kita promosikan. Dan ini harus berkesinambungan dan ditingkatkan," katanya.

Amran Mahmud yang datang bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Wajo, Siti Maryam Amran pun meminta agar pihak Dekranasda Wajo bisa memfasilitasi hasil keterampilan SLBN 1 Wajo.

"Insya Allah, (Dekranasda) ini akan bekerjasama untuk mengembangkan, memasarkan hasil kerajinan dan sekaligus melakukan pembinaan agar lebih berkualitas dan bisa masuk pasar modern," kata alumni Pascasarjana UIN Alauddin Makassar itu.

Hal itu dimaksudkan untuk terus meningkatkan kualitas dari hasil keterampilan anak-anak berkebutuhan khusus itu.

Pada kesempatan itu pula, Amran Mahmud membuka pelatihan keterampilan tata boga, sablon, dan souvenir bagi siswa dan guru SLBN 1 Wajo. Pelatihan itu diikuti oleh 7 guru dan 8 siswa SLBN 1 Wajo.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved