Breaking News:

Tribun Wajo

Kabupaten Wajo Raih WTP Enam Kali Berturut-turut

Bupati Wajo, Amran Mahmud, menerima piagam penghargaan predikat opini WTP yang diserahkan langsung Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara

Humas Pemkab Wajo
Kabupaten Wajo meraih predikat opini WTP dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Selatan, Jumat (15102021). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Kabupaten Wajo meraih predikat opini WTP dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Selatan, Jumat (15/10/2021).

Bupati Wajo, Amran Mahmud, menerima piagam penghargaan predikat opini WTP yang diserahkan langsung Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Watampone, Rintok Juhirman, di ruang kerja Bupati Wajo.

Penyerahan piagam penghargaan yang ditandatangani Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani, ini telah diserahkan sebelumnya secara virtual pada akhir Mei 2021 lalu.

Ini sekaligus mencatat yang keenam kalinya berturut-turut Wajo mendapatkan predikat opini WTP, yaitu sejak 2015 sampai sekarang atau yang kedua kalinya sejak kepemimpinan Duo Amran.

Amran Mahmud menyampaikan rasa syukur atas predikat opini WTP pengelolaan keuangan daerah 2020 yang telah diterima langsung hari ini.

Baginya, ini adalah keberhasilan dari semua pihak yang telah mengupayakan pengelolaan keuangan sebaik mungkin.

"Kita akan berupaya bersama seluruh jajaran Pemkab Wajo untuk mengawal dan mempertahankan pengelolaan keuangan yang betul-betul menjadi harapan kita bersama," katanya.

Amran Mahmud berharap, penghargaan ini menjadi spirit bersama untuk terus berbenah dan menghadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Keberhasilan meraih predikat WTP ini, lanjutnya, tidak lepas dari dukungan semua pihak terkait.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak, khususnya pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda, kepala OPD, serta seluruh stakeholders baik yang berkontribusi secara langsung ataupun tidak dalam pencapaian prestasi ini," katanya.

Ketua DPD PAN Wajo itu juga tetap mengharapkan kepada BPK untuk tetap memberikan bimbingan dan petunjuk untuk Wajo agar berhati-hati dalam melaksanakan sistem penataan dan pengelolaan keuangan daerah ke depannya.

Sementara, Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman, mewakili Menkeu menyerahkan piagam penghargaan opini WTP ini menyampaikan selamat kepada Pemkab Wajo yang telah mendapatkan predikat opini WTP.

"Ini yang keenam kalinya berturut-turut untuk Kabupaten Wajo. Semoga Kabupaten Wajo terus meningkatkan pengelolaan keuangan daerah sehingga di tahun-tahun berikutnya bisa tetap mempertahankan predikat Opini WTP," katanya.

Turut mendampingi Bupati Wajo pada kegiatan ini, yakni Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), Armayani, Inspektur Daerah, Saktiar, dan Kepala Bidang Anggaran BPKPD, Muhammad Iqbal.

Sistem penataan dan pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Wajo berjalan baik di bawah kendali Bupati dan Wakil Bupati, Amran Mahmud-Mahmud. Itu terbukti dengan raihan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved